1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Emirates Pecahkan Rekor Terbang 17 Jam Non-Stop

Rekor penerbangan non-stop Emirates diprediksi tidak akan bertahan lama karena Singapore Airlines juga akan terbang selama 19 jam.

By Dwifantya Aquina 3 Maret 2016 17:13
Pesawat Emirates pecahkan rekor penerbangan (BBC)

Money.id - Maskapai penerbangan internasional, Emirates mengukir rekor penerbangan terjauh di dunia secara non-stop dengan menggunakan pesawat Airbus A380 andalannya. Pesawat itu terbang sejauh 14.200 km dari Dubai menuju Auckland, Selandia Baru, Rabu 2 Maret 2016.

Pesawat itu kembali ke Dubai pada pukul 19.30 waktu setempat sehingga durasi penerbangan tercatat selama 17 jam 15 menit, seperti dikutip BBC, Kamis 3 Maret 2016.

Sebelumnya, rekor penerbangan terjauh secara non-stop diukir maskapai Qantas, dengan rute Dallas-Sydney sejauh13.800 km, dengan waktu 16 jam 55 menit.

Rekor penerbangan non-stop Dubai-Auckland diprediksi tidak akan bertahan lama karena Emirates akan segera meluncurkan rute penerbangan baru, dari Dubai menuju Panama City. Lama penerbangan Dubai-Panama City akan ditempuh selama 17 jam 35 menit.

Maskapai Singapore Airlines juga akan kembali membuka rute Singapura-New Jersey, yang akan ditempuh selama 19 jam.

Rute penerbangan non-stop terbaru Emirates, dari Dubai-Auckland, mempersingkat waktu tempuh penerbangan selama tiga jam. Airbus A380 hanya dipakai untuk penerbangan perdana rute Dubai-Auckland. Pada penerbangan selanjutnya Emirates akan menggunakan Boeing 777.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section