1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Dubai Habiskan Rp4 Triliun Demi Buka Hotel dengan Hutan di Dalamnya

Tidak hanya hutan hujan, hotel itu juga akan dilengkapi dengan....

By Rizki Astuti 29 Agustus 2016 10:35
Rosemont Hotel & Residences di Dubai (www.nzherald.co.nz)

Money.id - Dubai terkenal sebagai tempatnya gedung tertinggi dan pulau buatan terbesar di dunia. Tak puas, negara di tengah padang pasir ini masih ingin menambah gelar lagi demi mencapai ketenaran.

Kali ini, Dubai berambisi untuk membuka hotel pertama di dunia yang memiliki hutan hujan sendiri. Hotel tersebut dijadwalkan akan dibuka pada 2018.

Melansir dalam laman Nzherald, Senin 29 Agustus 2016, tidak hanya hutan hujan, hotel itu juga akan dilengkapi dengan pantai buatan, kolam renang, dan pohon-pohon yang menyemprotkan kabut.

Rosemont Hotel & Residences, Dubai
© 2016 money.id/www.nzherald.co.nz

Hotel yang bernama Rosemont Hotel & Residences itu dikabarkan menelan biaya 230 juta poundsterling atau hampir Rp4 triliun. Dengan peluncuran hotel ini, Dubai benar-benar ingin menjadi pusat tujuan wisata, bisnis, serta jembatan bagi dunia Barat dan Asia.

Hotel yang akan dioperasikan oleh Curio, anak perusahaan Hilton Worldwide, memiliki total luas 6.967 meter per segi.

Rosemont Hotel & Residences, Dubai
© 2016 money.id/www.nzherald.co.nz

Dirancang oleh ZAS Architects, hotel bintang lima ini berbentuk dua menara 47 lantai. Atraksi pantai buatan dan kolam renang air terjun di dalamnya ditujukan untuk keluarga. Sementara atraksi utamanya berupa hutan hujan diklaim sebagai yang pertama di Timur Tengah.

Hotel ini akan memiliki 450 kamar dan suite di salah satu menara yang juga akan memiliki lobi di lantai 26, kolam renang lantai atas yang membentang di tepi bangunan, restoran, ruang VIP, spa dan ruang pertemuan.

Proyek, yang dimiliki oleh Royal International, juga menyediakan 280 tempat tinggal dalam bentuk menara apartemen yang dilengkapi dengan toko dan tempat untuk bersosialisasi.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section