1. HOME
  2. NEWS
GO-JEK

Driver Go-Jek Curhat Kena Tipu Order, Rp600 Ribu Melayang

Iyank Nurdyansyah menceritakan pengalaman pahitnya itu di akun Facebook-nya. Banyak netizen bersimpati.

By Dwifantya Aquina 11 Januari 2016 14:46
Ilustrasi pengendara Go-Jek (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Seorang pengemudi Go-Jek kembali menjadi korban penipuan. Pelakunya tak lain adalah pengguna jasanya sendiri.

Iyank Nurdyansyah, driver Go-Jek yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat, menuturkan pengalaman buruknya ditipu oleh pelanggan yang menggunakan layanan Go-Mart, melalui akun Facebook miliknya pada 8 Januari 2016 lalu.

"Saya mau berbagi pengalaman sedikit yang saya alami hari ini. Kebetulan saya adalah salah satu driver gojek di kota bogor, hari ini saya dapet order untuk membeli barang, seharga 600.000," tulis Iyank.

Menurut Iyank, sesungguhnya dia merasa aneh sejak awal menerima order tersebut. Sebab, pelanggan memintanya untuk menemui seseorang di sebuah kafe. Saat ia tiba di lokasi, barang pesanan pelanggannya sudah dibungkus rapi.

"Bilangnya sih vapor innokin... terus saya tinggal bayar, alesannya tadinya mau di kirim via jne, tetapi customernya minta buru-buru. Awalnya saya curiga, tetapi karena kepiawaian penjual, dan kebodohan saya akhirnya saya percaya dan membayar barang tersebut. Lalu di tengah perjalanan saya coba untuk menelpon customernya, dan langsung tidak aktif, bayangkan saja jarak yang harus saya tempuh 23 km."

"Akhirnya saya memutuskan untuk membuka barang tersebut... dan hasilnya zooonkkkk,,,isinya cuman 2 botol obat bekas,dan 1 buah casan nokia yg rusak...
Saya cuman bisa bengong, nomor hp penjual dan customer sudah ga aktif.. uang 600.000 melayang begitu aja, betapa mudahnya dia dapet uang sebanyak itu, sedangkan saya dapetinnya aja sampe panas-panasan, narik dari abis subuh sampe malem tiap hari, dan kok bisa ya seorang manusia bisa setega itu...
Astagfirullah...pengen nyari rizki yang halal aja masih ada yang jahatin," katanya.

Paket fiktif yang diterima driver Go-Jek
© 2016 money.id/Facebook

Iyank mengatakan, pengalaman ini benar-benar berharga untuk dirinya. Ia pun berpesan kepada para driver Go-Jek lainnya untuk lebih berhati-hati, sebab banyak kejahatan dan modus penipuan dalam berbagai cara.

"Karena setiap pekerjaan apapun pasti ada resikonya...yang penting mari kita luruskan niat, mudah-mudahan hasil jerih payah kita menjadi berkah buat keluarga, aamiin," ucap dia.

Hingga hari ini, Senin 11 Januari 2016, status Iyank ini sudah di-share oleh lebih dari 12 ribu pengguna Facebook dan dikomentari oleh ribuan netizen. Tak sedikit pula sesama driver Go-Jek turut mengomentari pengalaman Iyank ini.

"Makanya ane ogah narik gomart, yang sabar ya," tulis akun Anggra Riyansyah.

"Saya sebagai driver gojek turut prihatin.. tapi insyaAllah dibalik itu semua ada hikmah nya.. dan semoga di lain hari rezeki bang iyang diganti dan dilipat gandakan.." tutur yang lainnya.

Suka dengan artikel ini? Klik LIKE 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section