1. HOME
  2. NEWS
NEWS

China Terapkan Hukuman untuk Penumpang Pesawat Tak Beretika

Jangan harap bisa sembarangan bersikap, nama penumpang yang tercatat berprilaku tak sopan bisa dilarang naik pesawat.

By Dwifantya Aquina 2 Februari 2016 11:39
Pesawat Air China (caribbeannewsdigital.com

Money.id - Lima maskapai penerbangan China sepakat menghukum para penumpang yang berlaku kasar saat berada di atas pesawat. Kesepakatan tersebut diteken oleh perusahaan maskapai penerbangan Air China, China Eastern Airlines, China Southern Airlines, Hainan Airlines, dan Spring Airlines, seperti dilansir BBC, Selasa 2 Februari 2016.

Kelimanya sepakat untuk saling berbagi informasi identitas penumpang yang dianggap tak punya tata krama ketika menggunakan jasa penerbangan udara.

Rincian penumpang yang sering memicu keributan juga akan diserahkan ke otorita pariwisata dan penerbangan. Mereka yang berada dalam daftar bisa menghadapi larangan naik pesawat terbang.

Kalau pun tidak menghadapi larangan total, mereka tidak bisa menggunakan layanan udara sesering yang mereka inginkan.

Menurut kantor berita resmi Cina, Xinhua, kelima maskapai beserta anak perusahaan mereka, menguasai sekitar 80 persen pasar penerbangan di dalam negeri.

September lalu sejumlah penumpang yang kasar dimasukkan ke dalam daftar orang-orang yang tak boleh menggunakan layanan udara, kata badan nasional pariwisata China, CNTA. Lembaga ini mengatakan beberapa turis China di Bangkok 'marah besar' setelah mengetahui penerbangan pulang ke China mengalami keterlambatan.

Turis-turis ini mendorong turis-turis lain dengan mengabaikan ketertiban umum dan memicu keributan di bandara, hingga menjadi insiden yang sangat memalukan dan menodai citra wisatawan China, kata CNTA.

Para pejabat CNTA mengatakan empat turis tersebut dilarang menggunakan jasa layanan udara selama tiga tahun.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section