1. HOME
    2. NEWS
NEWS

China Larang Warganya Pacaran dengan Orang Asing

Pemerintah memasang poster berjudul 'Dangerous Love' di seluruh penjuru kota Beijing

By Rohimat Nurbaya 1 Mei 2016 14:28
Ilustrasi wanita China (Pixabay)

Money.id - YuHongna (24) seorang mahasiswa pascasarjana jurusan bahasa dan sastra Inggris, mengatakan kepada ibunya bahwa dia berpacaran dengan seorang pria berkebangsaan Inggris. Pengakuan itu membuat ibunya khawatir.

"Ibu memperingatkan saya untuk tidak tertipu oleh mulut manis pria bule, dan mereka bisa menjadi orang jahat," kata Yu dikutip dari laman latimes.com, Minggu 1 Mei 2016.

Ternyata bukan hanya orangtua Yu yang merasa khawatir. Pemerintah China sendiri memperingatkan warganya, khususnya wanita muda, berpikir dua kali sebelum berpacaran dengan pria asing.

Pria asing yang tampan, terutama dari Eropa dan Amerika, kata pejabat pemerintah, sengaja mencari mangsa wanita muda China agar mendapat akses ke rahasia negara.

Kekhawatiran berlebihan Pemerintah Tiongkok bahkan diperkuat saat merayakan Hari Pendidikan Keamanan Nasional Tiongkok yang digelar pertama kalinya awal bulan ini.

Dalam propagandanya, pemerintah memasang poster berjudul 'Dangerous Love' di seluruh kota Beijing yang isinya memperingatkan masyarakat tentang akal licik orang asing yang berkeliaran di tengah-tengah mereka.

Poster berisi komik tersebut mengisahkan seorang pria asing bernama David menyamar sebagai mahasiswa asing yang kuliah di China dan berpacaran dengan gadis pribumi bernama Little Li yang bekerja untuk Partai Komunis.

Selama pacaran, David ini memanjakan Little Li. Memujinya setinggi langit hingga akhirnya meminta dia berbagi laporan partai untuk tugas kuliah. Begitu sudah mendapatkan laporan partai dari Little Li, David menghilang.

Dalam komik itu, Little Li akhirnya ditangkap dan diberitahu bahwa David adalah mata-mata yang memanfaatkan wanita China untuk mendapat rahasia negara.

NEXT>> Jadi perhatian

BACA JUGA

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section