1. HOME
  2. NEWS

Belum Genap 10 Tahun, Bocah-bocah Ini Sudah Jadi Ibu (I)

Di usia kanak-kanak, mereka sudah hamil dan bahkan merasakan sakitnya proses persalinan. Hak mereka untuk bermain, terampas.

By Ita Malau 23 Oktober 2015 15:18
Sumber: youtube.com/TheRichest

Money.id - Masa kanak-kanak merupakan masa paling indah, bagi sebagian orang. Namun, ada juga anak-anak perempuan yang kurang beruntung.

Di usia kanak-kanak, mereka sudah hamil dan bahkan merasakan sakitnya proses persalinan. Di usia bocah, mereka juga sudah menjadi seorang ibu.

Hari-hari mereka tak lagi ada waktu untuk bermain karena harus merawat bayi mereka sendiri. Berikut daftar anak-anak yang sudah menjadi ibu saat usia belum lagi menginjak 10 tahun:

Usia 5 tahun

Lina Medina (Peru): Ini mungkin ibu paling muda yang pernah tercatat. Pada 14 Mei 1939,    Lina Medina melahirkan bayi laki-laki seberat  2,64 kilogram. Lina berusia 5,5 tahun saat itu.

Ayah bayi itu tak terindentifikasi.

Usia 6 tahun

Yelizaveta Gryshchenko (Ukraina): Yelizaveta masih berusia 5 tahun saat kakeknya yang berusia 70 tahun, memperkosa dia. Dia berulang tahun ke-6, beberapa hari sebelum melahirkan. Bayinya seberat 3 kg meninggal dalam proses persalinan yang berlangsung 19 Agustus 1934.

H (India): Bocah perempuan ini melahirkan bayi perempuan seberat 1,9 kg di sebuah rumah sakit di Delhi. H melahirkan pada 7 Juni 1932 saat berusia 6 tahun, 7 bulan.  Ayah bayi H pun tak teridentifikasi.

Usia 8 tahun

Zulma Guadalupe Morales (Meksiko): Sungguh malang bocah satu ini. Dia hamil setelah diperkosa pamannya sendiri. Dia melahirkan bayi laki-laki seberat 3,19 kg di sebuah rumah sakit di Jalisco. Kala itu, usianya baru menginjak 8 tahun.

Griseldina Acuna (Kolombia): Di usia 8 tahun 2 bulan, dia melahirkan bayi laki-laki seberat 2,3 kg. Ayah bayi yang lahir 13 September 1936 itu adalah teman keluarga Griseldina Acuna.

Mum-Zi (Nigeria): Bocah perempuan ini melahirkan bayi perempuan pada Desember 1884 di usia 8 tahun 4 bulan. Lebih ironis lagi, anaknya-- bernama Zi--pun melahirkan di usia sangat muda, 8 tahun 8 bulan. Mum-Zi menjadi nenek di usia 17 tahun.

Hilda Trujillo (Peru): Pada 2 Desember 1957, Hilda melahirkan bayi yang dinamai María del Rosario pada usia 8 tahun 7 bulan. Dia hamil setelah diperkosa sepupunya yang berusia 22 tahun. Pemerkosa Hilda kemudian ditahan.

Anna "Anya" (Rusia): Bocah ini melahirkan pada usia 8 tahun 7 bulan pada April 2000, setelah diperkosa tetangganya yang baru berusia 13 tahun. Anna sudah mengalami pubertas pada usia 7 tahun. (berbagai sumber)

Bersambung...

(im/im)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section