1. HOME
  2. NEWS
INSPIRATIF

Ayah Rela Jual Rumah Miliaran demi Ajak Anak Keliling Dunia

Agustus lalu mereka berdua memulai petualangan bersama keliling dunia.

By Dwifantya Aquina 18 November 2015 14:26
Zhu dan putrinya di atas mobil RV yang jadi tempat tinggal mereka (Shanghaiist/Weibo)

Money.id - Seorang ayah asal Shanghai, China, rela menjual rumah senilai Rp4,2 miliar sekaligus perusahaannya. Itu dia lakukan semata-mata demi putri kesayangannya yang baru berusia 2 tahun.

Zhu Chunxie, mengajak jalan-jalan putri sematawayangnya keliling dunia. Uang tersebut digunakan untuk membeli mobil recreational vehicle (RV) dan sebagian lagi uang saku.

Laman Shanghaiist melansir, lelaki keturunan Korea asal Provinsi Jilin itu telah tinggal dan bekerja di Shanghai selama 10 tahun. Bertahun-tahun merintis karier, Zhu sukses mendirikan sebuah perusahaan. Ia pun memiliki rumah seluas 100 meter persegi.

Pertengahan tahun lalu, dia memutuskan untuk menjual perusahaan berserta rumahnya agar bisa mengajak putrinya keliling dunia. Setelah melakukan persiapan selama tiga bulan, mereka akhirnya berangkat liburan pada Agustus lalu dan berencana kembali ke Shanghai lima tahun lagi.

Perjalanan Zhu bersama putrinya (Shanghaiist)

Aksi nekat tersebut menurut Zhu dilakukannya hanya karena ingin menghabiskan waktu bersama putrinya dan menjadi sosok ayah yang sempurna. Menurut dia, kebanyakan orangtua saat ini terlalu sibuk untuk sekadar meluangkan waktu bermain bersama anak-anaknya.

"Di mata seorang anak, punya ayah yang selalu menemani mereka selama masa kecil adalah sesuatu yang paling penting," ujar Zhu.

Meski demikian, Zhu mengakui mobil RV yang dia fungsikan sebagai tempat tinggal tidak senyaman rumahnya terdahulu. Namun dia bersyukur dapat memperkaya pengalaman putri kesayangannya itu melalui perjalanan dengan mengunjungi berbagai tempat baru di penjuru dunia.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section