1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Awan Panas Gunung Sinabung Kembali Makan Korban

Tujuh warga tewas dan dua orang lainnya kritis terkena awan panas Gunung Sinabung.

By Dwifantya Aquina 22 Mei 2016 16:46
Gunung Sinabung (Merdeka.com)

Money.id - Tujuh orang tewas akibat terkena awan panas dari Gunung Sinabung, pada Sabtu sore, 21 Mei 2015. Para korban merupakan warga Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumatra Utara (Sumut), AKBP Rina Sari Ginting mengatakan, enam warga tewas pada Sabtu akibat luka bakar yang ditimbulkan awan panas tersebut, sedangkan satu orang lainnya tewas setelah sempat mendapatkan perawatan medis.

Enam warga yang tewas itu adalah Karman Meliala (60), Irwansyah Sembiring, Nanin beru Sitepu (50), Leo Perangin-angin (25),Mulia Ginting (45), dan Ersada Ginting (55). Sedangkan satu warga lainnya adalah Ibrahim Sembiring (51), tewas setelah sempat dirawat RS Efarina Etaham di Berastagi.

Selain itu, saat ini ada dua warga masih dalam kondisi kritis yakni Cahaya Sembiring (57) dan Cahaya boru Tarigan (45) yang dirawat di RS Efarina Etaham.

Pada saat kejadian, korban melakukan aktivitas di Desa Gamber yang merupakan "zona merah" karena berada dalam jarak radius 5 km dari Gunung Sinabung.

Ketika sedang bekerja, tiba-tiba datang awan panas dari Gunung Sinabung sehingga membakar para korban yang berada di area desa tersebut. Masyarakat dinilai melanggar larangan pemerintah untuk memasuki area tersebut, padahal pemerintah telah memasang portal jalan menuju desa itu.

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section