1. HOME
  2. NEWS
VIRAL

Aktris Cantik Ini Meninggal Akibat Bekam?

Dia mengumumkan penyakit yang dideritanya pada 9 Juli 2016 melalui Weibo.

By Rohimat Nurbaya 20 September 2016 13:40
Aktris China Xu Ting (Daily Mail)

Money.id - Pengobatan tradisional bekam di China menimbulkan perdebatan. Hal tersebut terjadi setelah kematian seorang aktris asal Beijing bernama Xu Ting (26).

Dia didiagnosis menderita kanker Linfoma non-Hodkin pada Juli 2016 dan meninggal minggu lalu setelah melakukan metode pengobatan tradisional China, bekam.

Dikutip dari laman Daily Mail, aktris yang menderita kanker tersebut sengaja tidak menjalani kemoterapi. Xu Ting malah memilih cupping, akupuntur dan bekam. Hingga saat ini, kematian aktris cantik tersebut masih menjadi perdebatan apakah akibat pengobatan tradisional atau bukan?

Xu Ting saat menjalani terapi bekam (Weibo)

Xu Ting mengumumkan penyakit yang dideritanya pada 9 Juli 2016 melalui Weibo -semacam Twitter namun hanya ada di China- saat itu dalam postingannya, Xu menyebut telah didiagnosis mengalami penyakit kritis oleh rumah sakit kanker di Beijing.

Aktis tersebut memilih untuk tidak memilih menjalankan kemoterapi tetapi malah menggunakan pengobatan tradisional karena dia beranggapan, banyak orang yang tersiksa saat menjalani kemoterapi, namun akhirnya tetap meninggal.

Xu Ting saat menjalani terapi Bekam (Weibo)

"Aku tahu kemoterapi sangat menyakitkan dan menyebabkan saya mati lebih cepat. Jadi tidak peduli berapa lama aku bisa hidup, aku hanya ingin menghabiskan setiap hari dari hidup saya untuk terus bahagia," tulis Xu Ting melalui Weibo.

Dia juga mengaku, di keluarganya merupakan tujuh bersaudara. Selama hidupnya dia terlah bekerja kera untuk mendapatkan uang untuk membayar sewa rumah, membiayai pendidikan kakaknya dan melunasi utang orangtuanya.


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section