1. HOME
  2. NEWS
INSPIRATIF

Pisah 10 Tahun, Fotografer Ini Temukan Ayah Jadi Gelandangan

Diana Kim tak menyangka itu ayah kandung yang dicarinya sejak 10 tahun lalu.

By Dwifantya Aquina 28 September 2015 10:35
Gelandangan yang ternyata ayah dari Diana Kim (dianakimphotography.com)

Money.id - Apa yang ada di benak Anda, ketika menemukan ayah kandung Anda menjadi seorang gelandangan setelah puluhan tahun tak bertemu? Tentu rasa kaget, sedih, marah, bercampur menjadi satu.

Inilah yang dialami oleh seorang fotografer wanita yang kerap mengabadikan gambar kehidupan gelandangan. Wanita asal Hawaii itu sungguh tak menyangka, setelah 10 tahun mengambil gambar gelandangan, ia akhirnya menyadari salah satu dari foto itu adalah ayahnya yang telah lama terpisah.

Dilansir laman NBC News, Diana Kim adalah seorang fotografer yang kerap mengambil gambar gelandangan di sekitar Hawaii. Setelah satu dasawarsa melakukan pekerjaan itu, Diana menyadari bahwa salah seorang gelandangan tersebut adalah ayah kandungnya yang terpisah darinya sejak dia berusia 8 tahun. Perpisahan itu terjadi karena orangtuanya bercerai.

Dian Pelangi, Desainer Fashion Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Melalui blognya, Homelessparadise.com, Diana mengungkapkan, dia bertemu ayahnya ketika mengambil gambar di sekitar Honolulu pada 2012. Dia kemudian menyadari ayahnya adalah gelandangan yang tinggal di daerah tersebut.

"Dia mengidap penyakit schizophrenia dan selalu bertengkar dengan seseorang yang tak ada," kata Diana.

Lapan Luncurkan Satelit Buatan Anak Negeri

Diana pun mengatakan, neneknya pernah memberitahukan kepadanya tentang kesehatan mental ayahnya yang menurun beberapa waktu lalu. Namun tidak ada yang mengetahui di mana ayahnya tinggal.

Setelah bertemu kembali dengan sang ayah, Diana mencoba segala upaya untuk mendekati dan memberikan bantuan kepada ayahnya, meskipun kerap ditolak. Namun, setelah mendapat serangan jantung pada 2014, sang ayah akhirnya setuju untuk dirawat.

Usai menjalani serangkaian pengobatan, ayah Diana kini kembali pulih dan menjalankan kehidupan normal.

Berikut foto keduanya yang kini telah hidup bahagia.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section