1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Pernah Hidup Miskin, Kini Mereka Sukses dan Kaya

Jangan pernah menyerah, karena Anda sendiri yang bisa mengubah hidup Anda.

By Dian Ardiahanni 29 Oktober 2015 18:35
Jim Carrey (manbook.biz)

Money.id - Kisah orang miskin yang kemudian menjadi kaya raya tidak hanya terjadi di film. Nyatanya, ada beberapa orang paling terkaya dan sukses di dunia yang dulunya pernah mengalami hal seperti itu.

Siapakah mereka? Inilah kisah lima orang bernasib malang dan kini hidup dalam kesuksesan yang diberitakan Business Insider, Kamis 29 Oktober 2015.

1. Jim Carrey

Komedian yang lahir di New Market, Kanada ini pernah berhenti dari perguruan tingginya. Bahkan, ia bersama keluarganya dahulu hanya tinggal di bus Volkswagen (VW) dan diparkir ditempat yang berbeda diseluruh Kanada. Masa keuangan sulit yang dialami Carrey semakin berkurang ketika ia mengembangkan bakat humornya itu.

2. James Cameron

Saat menulis skenario film The Terminator, Cameron sempat tinggal dimobilnya untuk sementara waktu. Bahkan ketika produser Gale Anne Hurd tertarik dan membeli hak skenario milik Cameron itu hanya seharga US$1 yang setara dengan Rp13 ribu.

Namun hidup Cameron berubah ketika film The Terminator ditayangkan diseluruh dunia dan meraup keuntungan hingga US$77 juta atau sekitar Rp1 triliun. Cameron pun kini menjadi salah satu sineas film yang diperhitungkan di dunia.

3. Suze Orman

Ditulis Hufftington Post, Suze Orman yang kini dikenal sebagai penasihat keuangan itu pernah tinggal di mobil van ketika ia pindah ke Berkeley, California pada 1970. Selama dua bulan, Orman pernah berprofesi sebagai pembersih pohon dan hanya dibayar US$3,50 yang setara dengan Rp47 ribu per jamnya.

Tetapi, saat ini ia merupakan seorang miliuner. Kini, Orman pun telah menerbitkan banyak buku yang dianggap sebagai bacaan terlaris versi New York Times.

4. Michael Oher

Dalam laporan NPR, semasa kanak-kanak hingga remaja, Oher tinggal di jalanan, sementara ibunya pecandu narkotika. Hidupnya mulai berubah, ketika ia diadopsi oleh keluarga kaya dan bermain football di University of Missisipi.

Kesuksesannya pun berlanjut ketika ia direkrut menjadi pemain football untuk tim Baltimore Ravens tahun 2009. Kisah inspiratif Oher pun telah diterbitkan ke dalam bentuk buku dan film yang berjudul The Blind Side: Evolution of a Game.

5. Chris Gardner

Dahulu Gardner hidup di jalanan bersama teman-temannya. Tetapi, meski tidak memiliki pengalaman dan gelar sarjana, ia berusaha untuk mengejar karier di bidang keuangan. Bahkan istrinya pun meninggalkannya karena gaji dan kehidupan yang sulit.

Namun kini, Gardner adalah motivator sekaligus CEO dari perusahaan Gardner Rich LLC yang memiliki kantor di New York, Chicago, dan San Fansisco. Lelaki berkacamata itu pun menerbitkan dua buku laris versi New York Times yaitu Start Where You Are: Life Lesson In Getting From Where You Are to Where You Want to Be dan The Pursuit of Happyness. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section