1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Kafe Ini Jadi Viral karena Biarkan Anjing Liar Tidur di Dalamnya

Anjing liar menjadi masalah di Yunani sejak krisis keuangan melanda negara tersebut.

By Azalia Amadea 23 November 2016 07:13
Anjing-anjing yang tidur di kafe Hott Spott (huffingtonpost.com)

Money.id - Sebuah kafe di Yunani menjadi viral karena alasan yang menyentuh hati. Viralnya kafe tersebut berawal dari Eustratios Papanis, seorang asisten profesor sosiologi di University of The Aegean yang mengambil foto anjing-anjing liar sedang tidur di dalam kafe Hott Spott di Pulau Lesbos.

Papanis kemudian mengunggah foto tersebut ke Facebook pada 2 Desember 2015. Sejak itu, foto Papanis telah dibagikan ribuan kali.

Melansir laman huffingtonpost.com, Rabu 23 November 2016, kebaikan hati pemilik kafe dan karyawannya yang membiarkan anjing-anjing liar tersebut tidur di dalamnya telah menggugah perasaan para netizen.

Antonis, salah seorang pelayan di kafe itu, mengatakan bahwa kafenya tutup jam 03:00 pagi waktu setempat. Namun setelah itu, kafenya terbuka bagi anjing-anjing liar yang terlantar di kota tersebut.

"Di kota ini banyak anjing. Ketika kafe tutup, setiap malamnya selalu ada anjing datang dan tidur di sini," kata Antonis.

Antonis menambahkan, kafenya tidak keberatan menjadi rumah bagi para anjing liar jika larut malam. Bahkan sejak Juli lalu, selalu ada anjing tidur di kursi kafe setiap malamnya.

Anjing liar sebenarnya menjadi masalah tersendiri di Yunani sejak Negeri Para Dewa itu mengalami krisis utang.

"Pelanggan tidak merasa terganggu dengan anjing-anjing itu," ujar Antonis. "Malah sekarang menjadi semacam daya tarik tersendiri. Banyak orang yang datang ke kafe untuk mengambil gambar anjing-anjing tersebut," jelasnya. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section