1. HOME
  2. INSPIRATORY
SELEBRITI

Mau Endorse Sharena Delon? Siap-siap Rogoh Kocek Jutaan Rupiah

Sharena Delon adalah salah satu artis ibu kota yang dijuluki sebagai 'ratu endorse'.

By Dwifantya Aquina 10 November 2015 09:25
Sharena Delon saat mempromosikan produk online shop (Instagram)

Money.id - Kemampuan internet kini bukan hanya mampu membuka informasi sebesar-besarnya, namun juga menghasilkan keuntungan. Salah satunya dari bisnis online shop.

Di era serba berjaring sosial ini, makin beragam saja cara online shop berjualan. Di awal kemunculan Facebook, para pengusaha online shop mengunggah foto dan menandai akun calon pembeli.

Kini sejak Instagram hadir, online shop juga tak mau ketinggalan. Tak hanya membuat akun, mereka bahkan menjalin kerja sama tak tertulis dengan selebriti ibukota atau menggunakan jasa endorsement.

Tugas selebriti makin padat dengan merebaknya endorsement. Lihat saja lini masa Tyas Mirasih, Putri Titian, Sharena Delon, dan masih banyak artis lainnya, yang sibuk mempromosikan berbagai produk online shop.

Ya, bisnis endorsement artis memang sangat 'manis'. Belakangan, bisnis ini kian merebak, bahkan para artis ramai-ramai membuat akun Instagram khusus endorse. Popularitas dan paras cantik mereka memang menjadi andalan. Ibarat iklan, sebuah produk akan dilirik jika digunakan oleh bintang pujaan mereka.

Apakah bisnis endorsement benar-benar menjanjikan?

Bisa dikatakan iya. Sebab, belakangan sejumlah artis telah menetapkan 'tarif' untuk setiap produk yang hendak mereka endorse. Biaya yang dikenakan kepada para online shop yang ingin menggunakan jasa mereka beragam. Mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu saja itu belum termasuk produk gratis yang dipilih sendiri oleh sang artis.

Sebut saja Sharena Gunawan. Artis yang terkenal lewat aktingnya di serial-serial FTV ini disebut sebagai 'ratu endorse', karena seringkali menerima kerja sama dengan online shop.

Melalui akun Instagram @endorsesharena, ia mempromosikan ratusan produk online shop. Followers-nya tak tanggung-tanggung, 150 ribu.

Sharena Gunawan dan Ryan Delon bersama Baby Ry (Instagram)

Dalam meng-endorse produk online shop, Sharena juga tergolong serius. Ia menggunakan foto-foto beresolusi tinggi, sehingga membuatnya tampak seperti iklan sungguhan.

Tak jarang ia mengajak sang suami, aktor FTV Ryan Delon dan sang anak, Ryshaka Dharma Situmeang atau yang akrab disapa Baby Ry.

Berapa harga yang dibanderol Sharena?

Saat Money.id menanyakan biaya dan syarat yang dikenakan Sharena untuk endorsement melalui Line sharenadelon, pihak Sharena menjawab bahwa ada beberapa paket yang ditawarkan kepada online shop. Berikut rinciannya.

1. Buzzing

Produk online shop akan di-posting di Instagram @endorsesharena selamanya dengan dikenakan biaya Rp750 ribu. Caranya tinggal kirim foto produk yang ingin dipromosikan, Sharena akan memilih dua produk.

2. Posting di Instagram pribadi

Bila online shop ingin produknya di-posting di akun Instagram pribadi Sharena yakni @mrssharena, maka biaya yang dikenakan per posting sebesar Rp2 juta. Posting tersebut termasuk di Instagram @mrssharena dan @endorsesharena serta Twitter @mrssharenad. Namun, apabila ada special request posting seperti caption, angle, dan lainnya, biaya yang dikenakan lebih mahal, yakni sejumlah Rp2,5 juta.

Sementara, untuk special request foto bareng Baby Ry atau Delon biayanya Rp2,5 juta. Sedangkan bila foto keluarga bertiga menjadi Rp3 juta. Lalu, jika ingin fotonya tidak digabung dengan online shop lainnya menjadi Rp3,5 juta. Caranya, pihak olshop tinggal kirim pilihan foto produk yang ingin dipromosikan dan Sharena akan pilih satu produk. Foto yang di-posting selamanya tak akan dihapus.

3. Paid Promotion

Pemilik olshop tinggal mengirim foto dan caption saja tanpa harus mengirim barang. Foto dan caption itu tinggal di-posting oleh Sharena di Instagram-nya. Biayanya Rp500 ribu untuk di Instagram @endorsesharena dan tidak akan dihapus. Sedangkan apabila ingin di-posting di akun Instagram @mrssharena dikenakan biaya Rp4 juta, tapi hanya dimuat selama dua hari.

4. Promosi oleh Ryan Delon

Jika pemilik olshop ingin produknya dipromosikan oleh Ryan Delon dan di-posting di Instagram @tail_wagging, biayanya Rp1 juta. Foto di-posting selama tiga hari. Sedangkan jika ingin foto di-posting selamanya (tinggal kirim foto pilihan produk dan dipilih satu untuk dikirim) dikenakan biaya Rp4 juta. Kedua pilihan ini akan mendapat bonus di-posting di Instagram @endorsesharena.

Sharena mengenakan harga tiga kali lipat dari yang tersebut di atas untuk produk-produk berupa kosmetik, makanan dan minuman, serta MLM. Begitupula untuk postingan berupa video. Syarat lainnya adalah, Sharena tidak menerima untuk mempromosikan produk skincare ataupun pelangsing tubuh.

Tertarik untuk menggunakan jasa Sharena Delon untuk mempromosikan produk olshop Anda? Jangan lupa siapkan dananya ya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section