1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Lepas Jabatan Presiden Starbucks, Scott Jadi Pengusaha Pizza

Omzet penjualan pizza kayu bakarnya mencapai hingga ratusan miliar.

By Dian Ardiahanni 29 Oktober 2015 10:36
Scott dan Ally Svenson, kinin bahagia menjadi pengusaha pizza (Youtube)

Money.id - Usai melepas jabatannya sebagai presiden Starbucks di Eropa selama dua tahun, kini Scott Svenson beralih menjadi penjual pizza. Ia bersama istrinya, Ally mendedikasikan waktunya untuk mengembangkan restoran bernama MOD Pizza.

Usaha yang pertama kali dibuka di Seattle, Amerika Serikat pada 2008 ini, merupakan restoran pelopor yang menyajikan pizza secara cepat. Diberitakan Businessinsider, Kamis 29 Oktober 2015, saat ini telah tersebar 80 gerai di seluruh AS dan di akhir tahun rencananya akan dibuka 18 cabang baru.

Dibakar di atas kayu bakar, pizza yang dijajakannya ini berukuran 11 inci dan diiris menjadi empat potong. Dalam memanjakan lidah konsumen, para pelanggan pun dapat membuat pizza dengan isian sesuai seleranya.

Salah satu pizza kayu bakar yang disajikan di MOD Pizza (MOD Pizza)

Lewat hasil penjualannya pada 2014 lalu, MOD mampu meraup keuntungan sampai US$20 juta atau sekitar Rp271 miliar. Scott berharap tahun ini bisa mendapatkan omzet hingga US$60 juta yang setara dengan Rp814 miliar.

Sebagai langkah pengembangan bisnis, MOD pizza menawarkan sistem waralaba. Soal pilihan makanan, Scott pun hanya menawarkan menu sederhana.

"Benar-benar fokus dan menyajikannya dengan sederhana merupakan inspirasi dari hidangan burger di restoran In-and-Out," kata Scott.

Sedangkan dalam penyajian pizza secara cepat, MOD terilhami dari Blaze Pizza dan Chipotle's Pizzeria Locale. (dwq)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section