1. HOME
    2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Kisah TKI Sukses, Pulang dari Hong Kong Bangun Sekolah Anak Gratis

Namanya masuk daftar Forbes Asia sebagai anak muda yang inspiratif.

By Rohimat Nurbaya 3 Maret 2016 18:11

Money.id - Heni Sri Sundani Jaladara (29) masuk dalam jajaran anak muda yang sukses dan inspiratif pada usia di bawah 30 tahun (30 under 30 Asia) versi majalah Forbes. Dia masuk dalam daftar Social Enterpreneur, bersaing dengan puluhan muda-mudi lainnya dari seluruh daratan Asia.

Penghargaan itu didapat Heni, karena mojang asal Ciamis, Jawa Barat itu mendirikan Smart Farmer Kids in Action dan AgroEdu Jampang Community. Yayasan nonprofit tersebut menggelar berbagai kegiatan belajar-mengajar untuk anak-anak tidak mampu di beberapa desa di Indonesia. Paling banyak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya mendirikan AgroEdu Jampang Community sejak 2013, dibantu oleh suami saya," ucap Heni saat berbincang dengan Money.id, Rabu malam, 2 Maret 2016.

Sekolah gratis AgroEdu Jampang Community (Facebook/Inspirasi Jaladara)

Perjuangan wanita kelahiran 1987 mendirikan AgroEdu Jampang Community tidak mudah. Awalnya dia turun sendiri ke kampung-kampung untuk mendidik anak-anak putus sekolah supaya mendapatkan pendidikan layak. Beruntung dia mendapat dukungan dari suami.

Heni dan suaminya bahu-membahu mengajar anak-anak petani supaya bisa bersaing di era teknologi sepeperti saat ini. "Passion saya memang mengajar, dari dulu saya ingin menjadi guru," tutur dia.

Selain mengajar untuk anak-anak tidak mampu, Heni juga menjalani profesi di sebagai guru SMA di sebuah sekolah dan pesantren di kawasan Bogor.

NEXT>>> Kisah Heni Jadi TKI

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section