1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Kevin Aluwi, Sosok Muda dalam Jajaran Direksi Go-Jek

Kevin merupakan lulusan sebuah universitas di Jakarta. Dia bermimpi membuat sesuatu berguna bagi bangsa.

By Rohimat Nurbaya 29 Oktober 2015 08:48
Co Founder Go-Jek, Kevin Aluwi (batik biru) (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Layanan transportasi Go-Jek sedang beken di Ibu Kota Jakarta. Perusahaan itu digawangi jajaran direksi muda penuh kreativitas, salah satunya Kevin Aluwi. Dia merupakan Co-Founder (CFO) PT Go-Jek Indonesia.

Dengan potongan rambut pendek, berkacamata serta mengenakan batik biru, pria berusia 29 tahun itu tampak percaya diri memaparkan layanan baru dari perusahaannya. Go-Jek digandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan layanan Go-Busway.

Berbicara di depan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serta jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI dia tampak tenang, padahal usia orang-orang dihadapinya jauh lebih tua.

Berbincang dengan Money.id di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 28 Oktober 2015, Kevin mengaku sekolah di Los Angeles, Amerika Serikat. Setelah lulus kuliah, dia sempat bekerja di Zalora sebagai head of bussines, kemudian memilih merintis Go-Jek bersama rekan-rekannya.

"Saya sekolah di luar negeri dan kembali ke Indonesia pada 2011. Sebenarnya saya di finance," kata Kevin.

Pulang dari Amerika Serikat ke Indonesia, Kevin memiliki sejumlah mimpi. Dia ingin berbuat sesuatu yang berguna bagi bangsa. Berbagai ide terlintas di kepalanya, tetapi saat ini baru terealisasi adalah mendirikan layanan transportasi berguna bagi masyarakat.

Kevin memang dari kalangan orang berada. Pria kelahiran Jakarta itu tinggal di sebuah perumahan di Jakarta Selatan. Sejak kecil dia berkutat dengan sibuknya suasana ibu kota.

"Sebelum ke Amerika saya sekolah di Jakarta, kalau SMA di Tirta Marta sekitar Pondok Indah," terangnya.

Kevin mengaku masih banyak ide di kepalanya untuk memajukan bangsa ini, tetapi saat ini fokus terhadap pengembangan Go-Jek. Menurut dia, masih banyak usaha lain bisa dikembangkan dari bisnis tersebut.

"Kami target tiga tahun Go-Jek ini berjalan dulu, nanti selanjutnya bisa saja melakukan ekspansi," ucap dia.

Suka Informasi Ini? KlikĀ Like Ini

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section