1. HOME
  2. INSPIRATORY
SELEBGRAM

Dari Blogger Geluti Bisnis "Endorsement"

Biasanya orang-orang yang di-endorse adalah mereka yang memiliki pengikut banyak di media sosial. Kebanyakan adalah artis.

By Desy Afrianti 10 November 2015 13:19
Pemilik akun anakjajan Julia Veronica dan Marius Tjenderasa/anakjajan.com

Money.id - Bisnis endorsement kini menjadi ladang baru untuk meraup pundi-pundi rupiah. Di era digital ini, memasarkan produk lewat media sosial dianggap lebih efektif. Selain mudah dan cepat, beriklan di media sosial dinilai tepat sasaran dan murah.

Biasanya orang-orang yang di-endorse adalah mereka yang memiliki pengikut banyak di media sosial. Kebanyakan adalah artis.

Orang yang di-endorse cukup menyebarkan foto produk tersebut di akunnya yang memiliki banyak pengikut itu. Cara tersebut dinilai bisa membuat orang lain tertarik membeli produk yang dipasarkan.

Bahkan bisa jadi mereka menyebarkannya lagi sehingga menjadi viral. Saat ini media yang lagi gandrung untuk dipakai endorsement adalah Instagram. Dan pemilik akun yang sering di-endorse itu disebut selebgram. 

Paling banyak produk yang dipasarkan berasal dari toko online. Tetapi tak sedikit juga dari bisnis retail, event, kuliner dan lainnya.

Untuk produk kuliner, salah satu selebgram yang cukup dikenal adalah anakjajan. Pengikut anakjajan lumayan banyak yakni 130 ribu.

Akun itu dikelola oleh Julia Veronica dan Marius Tjenderasa. Mereka berdua memang memiliki hobi jalan-jalan dan hunting kuliner. 

Di akun Instgram anakjajan, sebagian besar foto-foto adalah hidangan makanan dari restoran yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Kualitas fotonya juga sangat bagus. 

Sebagian besar foto-foto itu hasil jepretan Marius Tjenderasa aka Mr. Jajan yang merupakan blogger

Sekarang Julia dan Marius serius menggarap bisnis endorsement ini. Di blog anakjajan.com, mereka menuliskan mengenai kerjasama sponsorship, iklan, dan buzzer di media sosial. 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section