1. HOME
  2. INSPIRATORY
FINANCE

Contek 8 Kiat Sukses Berdagang Orang Minang

Bagi orang Minang, nama pelanggan wajib diingat. Hal kecil itu bisa meningkatkan kepercayaan

By Stella Maris 18 November 2016 09:01
Rumah Adat Khas Sumatera Barat (Putrahermanto.wordpress)

Money.id - Sudah menjadi rahasia umum, bila suku asal Sumatera Barat, Minangkabau atau orang Minang disebut sebagai pakar berbisnis. Ya, meski merantau, orang Minang berani angkat kaki dari kampung halamannya, demi menjadi orang sukses. 

Selain menjadi pedagang pakaian, perabotan, sebagaian dari mereka juga ahli di berbagai bidang. Nah, bila Anda ingin sukses coba contek rahasia berdagang orang Minang berikut ini: 

1. Kepercayaan pembeli
Laman Sumbar.co menjelaskan bahwa hal pertama yang dilakukan pedagang berdarah Minang adalah membentuk kepercayaan pembeli padanya. Kepercayaan menjadi kunci membuka gerbang kesuksesan dalam berdagang.

Berbincang, memberi pelayanan prima, dan bersabar mendengar celoteh para pembeli merupakan cara mereka membangun kepercayaan dari pelanggan.

2. Bangun relasi luas
Agar bisa sukses dalam berdagang, orang Minang harus memperluas jaringan atau relasi. Caranya dengan mengikuti pameran hingga menjaga hubungan baik dengan pembeli.

Bagi orang Minang, nama pelanggan wajib diingat. Hal kecil itu bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap mereka dan membuat pelanggan betah untuk kembali lagi.

3. Insting bersaing tinggi
Orang Minang dalam berdagang menganggap pengusaha lain sebagai pesaing. Naluri atau insting bersaing akan mendorong mereka, untuk meningkatkan kualitas dan mencari celah agar lebih unggul dari para pesaingnya.

Selanjutnya>>> Berdiri tegak, meski dihantam badai... Klik di sini!

 

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section