1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Cerita Yoshua Ciptakan Aplikasi Kurir Pendukung Jual Beli Online

Aplikasi PickPack ini akan mengurangi effort para penjual online yang setiap hari harus datang ke agen pengiriman barang.

By Rohimat Nurbaya 11 April 2016 19:10
Founder PickPack, Yoshua Norza (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Bisnis teknologi semakin menjamur di negeri ini. Kini banyak bermunculan e-commerce dan retail berbasis online di Indonesia. Hal tersebut memunculkan beberapa bisnis teknologi lain, salah satunya PickPack yakni merupakan aplikasi pengiriman barang yang menjadi penghubung antara online shop dan konsumen.

Founder PickPack, Yoshua Norza (24) mengatakan, aplikasi yang dikembangkannya akan sangat membantu para penjual online dalam packing barang dan pengiriman barang. Apabila selama ini mereka harus datang ke agen pengiriman barang dengan adanya PickPack tinggal duduk manis dan tetap fokus pada marketing dan penjualan barang.

"Sekarang ini sudah banyak yang jualan online, tapi pengirimannya masih manual," kata Yoshua saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu.

Yoshua menuturkan, aplikasi PickPack ini akan mengurangi effort (upaya) para penjual online yang setiap hari harus datang ke agen pengiriman barang. Kemudian biasanya para penjual online itu kurang selektif karena tidak tahu agen pengiriman barang murah. Selama ini yang biasa digunakan oleh mereka lebih mahal.

"Padahal agen pengiriman yang murah itu ada di dekat mereka, ini semua yang mau kita pecahin, jadi semuanya kita bungkus dalam satu aplikasi," tutur Yoshua.

Tim IT PickPack
© 2016 money.id/Dwi Narwoko

Permasalahan lain yang hendak dipecahkan PickPack dalam industri online shop adalah susahnya pengembalian barang. Yoshua menilai saat ini ketika ada konsumen yang hendak menukar barang atau karena tidak cocok sangat sulit, pasalnya harus packing ulang dan butuh waktu sangat lama.

"Kami menciptakan aplikasi ini mencari sumber masalah dalam industri online shop tersebut di saat pertumbuhan pembelanjaan online semakin meningkat," ucapnya.

PickPack saat ini sudah kerja sama dengan enam agensi pengiriman barang atau perusahaan logistik yang ada di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

 

 

NEXT>>> Strategi PickPack

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section