1. HOME
  2. FRESH
FASHION

Wah Ternyata Pomade Ada Efek Sampingnya!

Penggunaan pomade sebaiknya disesuaikan dengan tipe rambut Anda.

By Stella Maris 3 Oktober 2015 16:29
David Beckham seleb populer yang menggunakan pomade (greywolfclothing.com).

Money.id - Pomade adalah salah satu kebutuhan pria yang digunakan untuk menata rambut, agar terlihat lebih pekat, kelimis, dan licin. Namun dibalik manfaatnya, ternyata pomade memiliki efek samping.

Berikut efek samping penggunaan pomade:

Berubah Warna dan Rontok
Memakai pomade setiap hari menjadi kebutuhan Anda yang ingin menampilkan gaya rambut British Style. Namun ternyata pomade dapat menghilangkan warna rambut alami Anda. Rambut yang tadinya hitam atau cokelat alami, berubah menjadi merah dan sangat kering.

Bukan hanya itu saja, ketika Anda memakai pomade pun, mungkin rambut Anda sudah rontok. Ketika menggunakan pomade, Anda dituntut selalu menyisir setiap waktu agar rambut tampak rapi dan tetap klimis.

Ditambah dengan pewarnaan rambut yang Anda gunakan saat ini, sepertinya Anda harus segera membeli produk perawatan rambut rontok.

Sakit Kepala
Penggunaan pomade sebaiknya disesuaikan dengan tipe rambut Anda. Beberapa jenis pomade bisa dengan mudah dibersihkan dengan air misalnya pomade dengan jenis water based.

Tetapi ada pula jenis pomade yang memiliki daya rekat yang lebih kuat dan tidak langsung hilang terkena air. Nah, pomade jenis inilah yang dapat menyebabkan sakit kepala karena daya rekat yang kuat, apalagi bila Anda memakai berlebihan. Sementara tipe pomade dengan fragrance atau harum memicu kepala pusing, karena aroma yang menyengat.

Ingat! Bahan dasar pomade buatan pabrik sebagian besar menggunakan bahan sintetis. Hati-hati ini bisa jadi pemicu penyakit berbahaya, lho!

Kulit Kepala
Ketombe bukan hanya dari kotoran yang mengendap di rambut atau kulit kepala dan menyebabkan gatal. Ketombe ternyata bisa ditimbulkan dari Pomade yang Anda pakai sehari-hari.

Beberapa jenis pomade seperti oily based atau shine, memiliki kandungan minyak lebih banyak. Minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan rambut tidak bisa bernafas.

Jerawat
Umumnya jerawat yang timbul disebabkan karena ketidakcocokan kulit Anda terhadap pomade yang berbahan oil dan petrolatum. Akibatnya muncul jerawat di kulit kepala atau daerah-daerah yang bersentuhan dengan pomade seperti dahi. Jerawat yang biasa disebut dengan pomade acne itu merupakan gabungan antara whiteheads dan blackheads.


Laporan Dian Rosalina

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section