1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Usaha Sampingan Para Karyawan yang Menguntungkan

Bekerja disebuah perusahaan memang memberikan keuntungan tapi...

By Stella Maris 23 Mei 2016 07:07
Ilustrasi bekerja sambil berjualan (Pixabay)

Money.id - Badan Pusat Statistik mencatat jumlah penduduk yang bekerja di Indonesia sampai 2013 ada sekitar 114,02 juta. Namun tak sedikit dari mereka yang bekerja sambil berjualan.

Bekerja sambil berjualan faktanya memang gampang-gampang susah. Butuh kerja keras bila ingin melanggengkan dua profesi berbeda sekaligus.

Ya, bekerja disebuah perusahaan memang memberikan keuntungan seperti adanya penghasilan tetap setiap bulan, jaminan kesehatan, serta jenjang karier. Namun menjalani profesi sebagai karyawan atau bekerja pada orang lain, ada masa berakhirnya.

Ketika berbicara tentang peluang usaha sampingan, banyak sekali jenis usaha yang dapat dimanfaatkan. Dua tahun lalu, Kadence International sebuah perusahaan riset mengumumkan hasil penelitan tentang tren pekerjaan sampingan.

Hasilnya diprediksi tren pekerjaan sampingan di Indonesia akan meningkat dari 29 persen pada 2014 menjadi 34 persen di tahun ini.

Jenis pekerjaan sampingan yang dilakukan mulai dari berjualan secara online, bisnis Multi Level Marketing (MLM), mendirikan toko, sampai membuka bisnis makanan atau katering.

SELANJUTNYA >>> Penghasilan cleaning service sang juragan...

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section