1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Tips Pilih Produk Anti Aging

Untuk memperlambat proses penuaan, perawatan dari dalam saja belum cukup, dibutuhkan bantuan perawatan dari luar.

By Stella Maris 6 Desember 2015 13:43
Ilustrasi anti aging (actonskincare.com)

Money.id - Kondisi kulit di usia 40-an rentan terjadi kekusaman, keriput, dan flek hitam. Oleh karena itu, Anda disarankan menggunakan pelembab dan sunscreen SPF 30, agar kulit wajah tetap kenyal.

dr Inneke Halim, SpKK dari Rumah Sakit Bethsaida mengatakan, wanita yang memasuki usia 40 tahun memerlukan sentuhan lebih khusus. Selain menggunakan sunscreen, Anda juga harus mengonsumsi suplemen antioksidan, vitamin C dan E.

"Untuk memperlambat proses penuaan, Anda dianjurkan memperbanyak makan buah, sayur, dan minuman air putih, serta olahraga teratur," kata Inneke beberapa waktu lalu.

Bila perawatan dari dalam tubuh sudah dilakukan, tanda penuaan dapat diperlambat dengan menggunakan produk anti aging. Namun sebelum menggunakannya, ikuti tips pemilihan produk anti aging berikut ini:

Resep Obat
Inneke menyarankan agar Anda tidak asal memilih krim anti aging karena malah akan membuat kulit Anda menderita.

Ketika akan merawat wajah, akan lebih baik hasilnya bila Anda berkonsultasi lebih dulu ke dokter estetika.

Nantinya Anda akan diberikan produk yang dibutuhkan kulit. Namun bila Anda tak memanfaatkan jasa konsultasi, ketika menggunakan produk anti aging dan menimbulkan rasa perih atau terbakar, hentikan penggunaannya.

Waktu
Ketika menggunakan produk anti aging, Anda harus bersabar. Pasalnya produk tersebut tak bekerja dalam waktu cepat. "Butuh waktu enam minggu sampai tiga bulan. Jadi harus menunggu hasilnya, karena tidak bisa seketika," kata Inneke.

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section