1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tips Diet Sehat ala Oprah Winfrey Bersama Weight Watchers

Saat menyantap kentang goreng kesukaannya, Winfrey menambahkan kembang kol agar makanannya lebih bergizi.

By Azalia Amadea 20 Maret 2016 19:10
Ilustrasi Oprah Winfrey, Weight Watchers (Foto: oprah.com)

Money.id - Selebriti dan perempuan pengusaha sukses Amerika Serikat, Oprah Winfrey, mengungkapkan rahasia diet ala Weight Watchers.

Weight Watchers adalah perusahaan internasional yang berpusat di AS yang menawarkan aneka produk dan layanan menurunkan berat badan. Kabarnya Winfrey adalah salah satu anggotanya dan bahkan membeli sekitar 10 persen saham Weight Watchers.

Winfrey mengatakan diet menurut program Weight Watchers tidak berarti harus membosankan. Bahkan pembawa acara bincang-bincang paling sukses di AS The Oprah Winfrey Show itu menyebut diet ala Weight Watchers bukan diet, tetapi mengubah gaya hidup.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dalam laman people.com Minggu 20 Maret 2016, konglomerat 62 tahun tersebut berbagi tips dan trik makan-makanan yang sehat.

"Seafood atau makanan laut adalah teman Anda," katanya, menambahkan bahwa dia paling suka ikan kod dan favoritnya adalah barramundi (kakap putih). "Sea bass (ikan salju) dan salmon memiliki nilai gizi tinggi."

Selain ketiga ikan tersebut, Winfrey juga mencintai jicama. "Ini akan membuat rasanya menjadi lebih renyah," katanya.

Ratu talk show tersebut juga memberikan tips tentang makanan berminyak yang sehat. Jika makan mi, Winfrey mencampurnya dengan spageti labu. Saat menyantap kentang goreng kesukaannya, dia menambahkan kembang kol yang lebih bergizi.

Karena tidak suka minum air putih, Winfrey punya cara tersendiri untuk 'menipu dirinya sendiri' agar bisa minum lebih banyak air putih.

"Saya tidak suka air putih. Untuk menyiasatinya, saya minum infusedwater berbahan jahe dan vanili," ujar Winfrey.

Winfrey mengungkapkan pada 11 Januari lalu bahwa setelah menggunakan program Beyond The Scale dari Weight Watchers, berat badannya bisa turun 11 kilogram.

Dia tidak sendiri, sahabat baiknya Gayle King, yang juga bekerja sebagai kepala editor di O, The Oprah Magazine, berat badannya turun 11,3 kilogram setelah mengikuti program diet yang sama.

Seiring dengan perubahan pola makan, Winfrey mengungkapkan bahwa mentalitasnya juga telah berubah menjadi lebih baik. "Ini bukan tentang angka, tetapi tentang perubahan untuk ke arah yang lebih baik selamanya," katanya.

Dan tidak hanya pola makanannya yang sudah berada di jalur yang benar, tetapi otaknya juga kuat seperti sebelumnya.

"Saya belajar untuk menjadi saya yang sekarang. Saya bisa berpikir tentang langkah apa selanjutnya yang tepat untuk dijalani."

Tetapi seperti kebanyakan anggota Weight Watchers, Winfrey mengatakan masih bisa tergoda oleh semangkuk keripik.

"Saya sering mengingatkan diri saya sekarang. Saya mengingatkan diri sendiri agar keripik tersebut tidak lagi menguasai saya." (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section