1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tidak Mau Jatuh Cinta pada Orang yang Salah, Begini Triknya

Banyak orang mengira bahwa mereka "terjebak" pada situasi yang sama berulang kali karena merupakan suratan takdir.

By Desy Afrianti 13 Mei 2016 17:38
Ilustrasi sepasang kekasih/compatible-astrology.

Money.id - Bingung apa yang harus Anda lakukan untuk menghentikan "kebiasaan" jatuh cinta pada orang yang salah? Bila ya, maka beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu Anda mengatasi "kebiasaan buruk" tersebut.

Ketahuilah bahwa hanya diri Anda sendiri yang dapat mengubah situasi. Saat Anda mengulangi situasi yang sama di dalam kehidupan berulang kali, maka Anda pun dapat memilih untuk melihat situasi tersebut dari berbagai sudut pandang berbeda.

Banyak orang mengira bahwa mereka "terjebak" pada situasi yang sama berulang kali karena merupakan suratan takdir yang tidak dapat diubah atau dikendalikan. Akan tetapi, sebenarnya Anda dapat mengubah situasi ini.

Cintai diri sendiri

Saat Anda terus saja jatuh cinta pada seseorang yang akhirnya mengkhianati Anda, hal ini menunjukkan bahwa Anda kurang mencintai diri sendiri. Anda membutuhkan dukungan orang lain untuk menjadi lebih percaya diri, dan lebih memperhatikan apa yang orang lain butuhkan dibandingkan dengan diri sendiri.

Bila demikian, cobalah untuk mengingat kembali salah satu hubungan asmara yang pernah Anda jalani, kemudian bertanyalah pada diri sendiri apa yang terjadi dalam hubungan asmara tersebut, mengapa hal itu terjadi, dan apa artinya.

Bertanggung jawab pada kebahagiaan diri sendiri

Saat memulai suatu hubungan asmara semua orang berharap mendapatkan kebahagiaan, cinta, dan kesenangan. Akan tetapi, saat harapan tersebut tidak terwujud, banyak orang justru menyalahkan diri mereka sendiri.

Mereka seringkali mengira bahwa orang yang memiliki pasangan baik maka mereka adalah seseorang yang baik pula, akan tetapi bila pasangan mereka jahat atau berselingkuh maka mereka adalah seseorang yang tidak baik. Hal ini merupakan suatu keyakinan yang SALAH. Mengapa demikian? Lihat penjelasannya di sini

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section