1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ternyata Ini Lokasi Wisata Keren Indonesia yang Ada di Uang Rupiah

Berikut lokasi wisata keren lainnya yang ada di cover uang rupiah.

By Azalia Amadea 13 November 2016 19:03
Danau Segara Anak (ykzir.wordpress.com)

Money.id - Keindahan dan kekayaan alam Indonesia bukan hanya dapat dilihat dalam bentuk foto atau video saja. Anda juga bisa menemukan keindahan alam itu di lembaran uang rupiah.

Jika Anda perhatikan, uang-uang tersebut menampilkan sejumlah lokasi wisata keren yang ada di Tanah Air. Misalnya saja seperti Danau Toba yang berada di Provinsi Sumatera Utara itu pernah menghiasi uang seribu rupiah.

Selain Danau Toba, melansir laman solosoloku.com, Minggu 13 November 2016, berikut lokasi wisata keren lainnya yang ada di cover uang rupiah.

1. Segara Anak 

danau Segara Anak
© 2016 money.id/ykzir.wordpress.com

Danau Segara Anak yang berlokasi di Gunung Rinjani, Lombok ini pernah menghiasi uang selembaran dengan nominal Rp10 ribu. Uang ini diresmikan Bank Indonesia (BI) pada 1998. Gunung Rinjani sendiri merupakan salah satu lokasi trekking favorit wisatawan Indonesia.

2. Menara Kudus 

Menara Kudus
© 2016 money.id/seputarkudus.com

Menara satu ini menjadi ikonik kota Kudus, Jawa Tengah. Menara setinggi 18 meter tersebut merupakan salah satu peninggalan Wali Songo yang menyebarkan ajaran Islam di Pulau Jawa. Foto Menara Kudus pernah menghiasi uang pecahan Rp5 ribu yang dikeluarkan BI pada 1986 tepatnya dua tahun sebelum reformasi.

Selengkapnya baca di sini. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section