1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tak Mau Terganggu Saat di Pesawat? Ini Tempat Duduk Paling Tenang

Sebaiknya Anda memilih tempat duduk yang jauh dari kebisingan dan tenang, hingga Anda bisa tidur dengan nyaman selama perjalanan.

By Dian Rosalina 9 Juli 2016 12:10
Ilustrasi Tempat Duduk di Pesawat (Alamy)

Money.id - Ketika naik pesawat, tak sedikit orang memilih tempat duduk di dekat jendela bisa melihat pemandangan. Namun bila ingin penerbangan semakin nyaman, ada baiknya Anda memilih tempat duduk yang jauh dari kebisingan dan tenang.

Jadi dimanakah posisi yang paling nyaman dan tenang di pesawat? Dikutip dari Stuff.co.nz, Senin 4 Juli 2016, pilot JetBlue Christian P mengungkapkan bahwa tempat duduk di bagian depan adalah tempat yang terbaik jika ingin ketenangan.

Pilot maskapai low carrier ini mengatakan duduk di area depan sebelum sayap pesawat, terasa lebih tenang karena banyak maskapai yang meletakkan mesin pesawat, di area dekat sayap.

"Duduk di area kabin depan seolah duduk membelakangi speaker, sehingga Anda tidak akan terganggu dengan suara berisiknya," kata dia.

Ahli penerbangan lainnya, Dai Whittingham, Ketia UK Flight safety Comitte mengungkapkan bahwa sebaiknya Anda memilih tempat duduk di dekat lorong kabin.

"Hindari memilih area kursi dekat jendela. Kursi dekat jendela itu lebih berisik dibanding dekat lorong, karena Anda semakin dekat dengan permukaan 'kulit' pesawat. Intensitas suara mesinnya pun juga akan semakin meningkat ketika Anda duduk dekat jendela," ujarnya. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section