1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Survei: Paska Dikhianati, Wanita Makin Pintar Cari Pasangan

Wanita yang kehilangan pasangan karena selingkuh justru akan menjadi pemenangnya.

By Adhi 6 Mei 2016 07:03
Ilustrasi (mirror.co.uk)

Money.id - Sebuah penelitian menyebutkan wanita yang ditinggal selingkuh pasangan akan lebih kuat dalam menjalin hubungan di kemudian hari.

Selama ini banyak yang mengira wanita yang dikhianati pasangan akan sulit 'move on' dan terjebak dalam kesedihan yang mendalam. Namun para peneliti mengatakan bahwa wanita yang kehilangan pasangan karena selingkuh dengan wanita lain justru akan menjadi pemenangnya.

Mereka mengatakan pengalaman menyedihkan tersebut justru menguntungkan. Sebab itu akan menjadi pelajaran untuk memilih pasangan yang lebih baik di masa depan. Dan justru wanita yang mendapatkan pria dari hasil selingkuh yang menjadi pecundangnya.

Dr Craig Morris, ahli biologi evolusi di Binghamton University di New York, yang memimpin penelitian mengatakan, "Lebih dari 85 persen individu pasti mengalami putus hubungan sekali dalam hidupnya."

Menurut Dr Morris, wanita yang kehilangan pasangan yang selingkuh dengan wanita lain akan melalui periode kesedihan dan pengkhianatan setelah putus hubungan. Namun mereka akan bangkit dari pengalaman menyedihkan itu dengan membawa kecerdasan yang lebih tinggi dalam memilih pasangan hidup. Mereka akan memiliki kemampuan untuk mendeteksi pasangan masa depan yang mungkin menunjukkan nilai kesetiaan yang rendah.

"Jadi, dalam hal ini mereka adalah pemenangnya. Sementara si 'wanita lain" menjalani hubungan dengan pria yang memiliki sejarah yang penuh pengkhianatan dan perselingkuhan," jelas Dr Morris seperti yang dikutip dari laman Daily Mail.

Bekerja sama dengan rekan-rekannya di University College London, Dr Morris melakukan penelitian dengan membuat survei online tentang putus hubungan terhadap 5.706 orang dari 96 negara.

Hasil penelitian Dr Morris dan rekan-rekannya ini ditulis dan telah dipublikasikan di Oxford Handbook of Women and Competition.

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section