1. HOME
  2. FRESH
KOSMETIK

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Apa Itu BB Cream

Baca juga tips memilih BB cream yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jangan salah pilih

By Dian Rosalina 8 November 2015 08:05
Ilustrasi BB cream (http://www.en.laroche-posay.ca)

Money.id -
BB Cream adalah produk kecantikan kulit wajah yang serbaguna. Memiliki manfaat seperti melembabkan, melindungi dari sinar matahari, serta berfungsi sebagai foundation.

Dikutip dari Shefinds, Sabtu 7 November 2015, BB Cream berasal dari Korea, dan beberapa tahun lalu produk tersebut juga digemari oleh konsumen dari Amerika. Perbedaannya hanya pada bahan-bahannya dan tentu saja harganya. Bila Anda seorang makeupfobia atau orang yang takut menggunakan makeup yang berat, BB cream solusinya.

"Anggap saja sebagai sesuatu yang baik untuk kulit Anda," kata Julie Fredricson, co-founder Stowaway Cosmetics. "Krim tersebut dapat melembabkan, menghilangkan dan menyamarkan noda-noda bekas jerawat, serta garis-garis halus. Beberapa diantaranya juga mengandung anti-aging," kata dia.

Setiap produk BB cream memiliki formula yang berbeda, ada yang menggunakan UVA dan UVB sebagai perlindungan lebih terhadap sinar matahari atau sekaligus menjadi foundation. Fayne L. Frey dari Faad Dermatology & Dermatological Sugery mengatakan, BB cream memiliki banyak fungsi.

"BB cream diciptakan untuk memiliki banyak tujuan, tidak hanya melembabkan wajah tapi sebagai foundation dan tabir surya. Jadi konsumen tidak perlu membayar uang lebih untuk membeli satu per satu produk kecantikan. Cukup beli satu dapat tiga manfaat," ujar Frey

BB cream ringan dan tidak mengandung banyak pigmen seperti foundation pada umumnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan belang bila memakai BB cream.

Cara Pemakaiannya
BB cream cenderung berbahan watery dari foundation. Yang harus dilakukan adalah menerapkannya secara benar.

"Terapkan sedikit BB cream di ujung jari Anda, kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda dengan cepat. Setelah itu tepuk-tepuk dengan spons basah agar krim tersebut berbaur ke arah tepi rahang Anda," ujar Jennifer Trottery, pemilik Lip Service Makeup.

Pastikan tangan Anda bersih sebelum menuangkannya di wajah Anda dan tidak menyentuh ujung kemasan dengan jari karena tidak higienis, serta kuman jadi mudah masuk ke dalam BB cream. Bila Anda memiliki kulit yang kering, disarankan Anda memakai sedikit bedak saja setelah memakai BB cream.

Memilih BB Cream Dengan Benar
Kini banyak pilihan BB cream di pasaran, salah-salah memilih malah tidak sesuai dengan kulit wajah Anda. Hasilnya jadi belang. Pilihlah BB cream sesuai dengan warna kulit Anda, seperti limited to light, medium, atau dark. Trotter mengatakan perhatikan warna-warna tersebut, bila salah memilih kulit Anda akan terlihat pucat.

Bagi Anda yang mempunyai wajah berminyak, Fredrickson merokomendasikan untuk mencari BB cream dengan formulasi silica yang alami menyerap minya berlebih dan mengecilkan pori-pori wajah. Untuk kulit kering, pilihlah BB cream yang memiliki ekstrak Red Algae yang dapat mempertahankan hidrasi kulit dan tetap lembab.(ita)

(im/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section