1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wanita Ini Ungkap Rahasia Tampak 30 Tahun Lebih Muda

Tidak oplas, tapi saking terlihat muda mereka dikira adalah kakak-beradik.

By Dian Rosalina 4 Juni 2016 14:45
Wendy Ida (PA Real Life)

Money.id - Berbagai macam cara dilakukan wanita pada umumnya agar tampak awet muda. Salah satunya Wendy Ida, wanita berusia 64 tahun yang tampak seperti umur 30 tahun. Wow!

Sulit dipercaya kalau wanita asal California, Amerika Serikat sudah memasuki usia paruh baya dan memiliki anak berumur 41 tahun bernama Sky. Saking terlihat lebih muda, mereka bahkan disangka kakak beradik.

"Usiaku memang sudah 64 tahun dan aku dalam kondisi yang sangat bugar. Jadi ketika aku mengatakan usiaku yang sebenarnya, banyak orang yang tidak percaya dan memintaku memperlihatkan SIM. Bahkan ada seorang wanita berumur 22 tahun mengatakan umurku sama denganya," kata Wendy.

Ternyata rahasia Wendy tampil awet muda adalah berolahraga setiap hari. Dia bisa menghabiskan waktu 1,5 sampai 2 jam setiap harinya untuk fitnes.

(Ki-Ka: Sky dan ibunya, Wendy/Metro.co.uk)

Rutinitas tersebut ia lakukan selama dua dekade terakhir. Dia mulai rutin pergi ke tempat fitnes saat usianya menginjak 43 tahun.

Bahkan kini wanita berkulit eksotis ini telah menjadi pelatih tempat fitnes terkenal dan life coach di Los Angeles.

Selain rajin berolahraga kardio dan angkat beban di pusat kebugaran setiap hari, Wendy juga sering pulang ke rumah dengan berlari. Dia pun juga suka melakukan salsa dan hip hop.

Kemudian di usianya yang ke 57 tahun, Wendy sempat mengikuti turnamen binaraga pertamanya. Dan pada usia 60 tahun, dia berhasil memecahkan rekor Guinness World Record melakukan 38 burpee hanya dalam satu menit.

"Aku selalu ingin jadi inspirasi bagi banyak orang yang mengatakan 'aku terlalu tua dan tidak mampu melakukannya'," jelasnya.

Bagi Anda yang ingin seperti Wendy, dia menyarankan agar Anda berolahraga ringan lebih dulu, lalu tambah level atau tingkatan aktivitas fisik tersebut dari waktu ke waktu. Selain itu, jangan membuat alasan agar tidak berolahraga. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section