1. HOME
    2. FRESH
MONEY WEEKEND

Mitos di Kebun Raya Bogor, Pertemukan Jodoh hingga Cerita Mesum

Mitos pohon jodoh ini rupanya banyak mengundang penasaran orang. Bahkan tidak sedikit yang ingin mencari jodoh di Kebun Raya Bogor.

By Abdul Kharis 11 Maret 2016 12:54
Pohon jodoh di Kebun Raya Bogor (Merdeka.com)

Money.id - Kebun Raya Bogor menyimpan banyak cerita unik yang hingga kini masih dipercayai oleh sebagian masyarakat. Cerita soal pohon jodoh, siapa pun yang berkenalan dengan pasangan lawan jenis di dekat pohon jodoh dipercaya hubungan mereka akan sampai ke jenjang pernikahan, benarkah?

Dikutip dari Merdeka.com, dinamakan pohon jodoh karena dua pohon yang tumbuh berdampingan seperti orang yang sedang bercinta. Sekilas pohon ini seperti pohon kembar, padahal kedua pohon besar itu berasal dari jenis yang berbeda.

Pohon tersebut memiliki batang yang sangat besar. Di tengah-tengah pohon ini dibuat kursi panjang dari beton sebagai tempat duduk pengunjung.

Kisah pohon jodoh ini tersebar melalui cerita dari mulut ke mulut, kedua pohon itu layaknya sepasang kekasih. Pohon kenari yang berwarna hitam adalah si laki-laki dan pohon beringin putih yang kuning adalah perempuannya.

"Nah, kalau kenalan dengan pasangan lawan jenis di sini bisa langgeng, tetapi itu kepercayaan masing-masing belum ada pembuktian ilmiahnya," ujar Boim petugas kebersihan di Kebun Raya Bogor.

Mitos pohon jodoh ini rupanya banyak mengundang penasaran orang. Bahkan tidak sedikit yang ingin mencari jodoh di Kebun Raya Bogor. "Kalau orang luar kota ke sini pasti yang ditanyain mana lokasi jembatan merah sama pohon jodoh. Mereka banyak yang pengen tahu," ujarnya.

Banyaknya cerita mitos tidak dipungkiri membuat daya tarik tersendiri bagi Kebun Raya Bogor. Tak heran banyak pengunjung yang sengaja datang untuk melihat pohon jodoh.

Mitos pohon jodoh ini juga sering dikait-kaitkan dengan makam keramat Ratu Galuh. Hal ini lantaran lokasi pohon jodoh ini tak jauh dari kompleks makam istri kedua Prabu Siliwangi itu.

"Jadi kalau mau iseng cari jodoh, mampir saja ke pohon jodoh di Kebun Raya Bogor," ujar Boim.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section