1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Minuman Tradisional Ini Bantu Detoksifikasi Ginjal

Ginjal organ pembersih--kuat--dapat menyaring 48 galon darah yang dapat membersihkan limbah di tubuh.

By Azalia Amadea 21 Maret 2016 12:15
Ilustrasi minuman detoksifikasi (Foto: livelovefruit.com)

Money.id - Ginjal merupakan salah satu organ vital yang sangat berpengaruh terhadap sistem kerja tubuh. Ginjal menjadi tempat tercernanya banyak makanan yang dikonsumsi, sehingga harus selalu dalam keadaan bersih.

Jika tidak, ginjal akan bermasalah dan menimbulkan penyakit. Ginjal adalah sistem pembersih--kuat--dapat--menyaring lebih dari 48 galon darah yang dapat membersihkan produksi limbah seperti amonia dan urea.

Saat Anda selesai mengonsumsi makanan, toksin akan ditransfer ke ginjal. Ketika racun menumpuk di ginjal dan hati, maka dapat menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK) atau retensi air.

Sehingga proses detoksifikasi ginjal menjadi sangat penting. Hal terpenting yang harus selalu Anda perhatikan adalah makanan yang dikonsumsi harus lah memiliki serat, vitamin, mineral dan gizi yang baik.

Dilansir dari laman boldsky.com Senin 21 Maret 2016, berikut minuman herbal tradisional atau jamu yang dapat membantu proses detoksifikasi ginjal.

Foto: boldsky.com

Dandelion: tanaman yang termasuk dalam keluarga bunga ini dapat dijadikan obat herbal yang baik untuk detoksifikasi ginjal. Jika dikonsumsi secara teratur, dandelion dapat meningkatkan produksi urine sebagai garam berlebih dan air dikeluarkan dari ginjal.

Birch teh: teh ini dibuat dari kulit pohon birch yang dapat mendetoksifikasi dan memecah batu ginjal. Teh ini dapat menjadi 'jamu' yang dapat mengobati penyakit ISK tersebut.

Gravel root: minuman herbal ini dapat membersihkan ginjal dan mencairkan batu ginjal. Selain itu ramuan ini juga dapat mengatasi masalah seperti seringnya buang air kecil.

Peterseli: daun yang biasa dibuat sebagai hiasan dalam makanan ini dapat membersihkan racun dan melarutkan batu ginjal. Anda dapat mengkonsumsi piterseli begitu saja atau dapat dijadikan teh.

Selain tanaman-tanaman herbal di atas Anda juga dapat mendetoks ginjal dengan meminum beberapa jenis jus seperti jus cranberry atau jus anggur. Yang terpenting agar menjaga ginjal Anda tetap sehat adalah jangan lupa untuk meminum air putih sesuai kebutuhan tubuh. Minumlah 8-10 gelas air putih setiap hari. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section