1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

Menilik Taman Wisata Unik di Sumatera Utara

Taman ini berada di sekitar Bukit Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dengan luas 130.000 meter.

By Abdul Kharis 30 Oktober 2016 15:17
Taman Wisata Iman (imada13.blogspot.co.id)

Money.id - Pengunjung Taman Wisata Iman dapat melihat tempat ibadah lima agama dalam satu tempat. Taman ini berada di sekitar Bukit Sitinjo, Dairi, Sumatera Utara dengan luas 130.000 meter.

Taman Wisata Iman Sitinjo memiliki fasilitas bangunan yang bernuansakan simbol keagamaan bagi umat Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha serta masih banyak lagi fasilitas wisata yang akan dinikmati.

Mengutip dari dairikab.go.id, Minggu, 30 Oktober 2016, di taman ini, pengunjung dapat menjumpai patung Buddha setinggi lima meter terbuat dari batu asli di dalam Vihara, Gereja, Kuil Hindu, lapangan manasik haji dan sebuah masjid yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan.

Taman ini dibangun dengan tujuan agar pengunjung dapat menyaksikan, menikmati dan menghargai alam ciptaan Tuhan serta menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan hidup. Dan juga, termotivasi untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan dan mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama.

Sambil berwisata di taman yang berada di atas bukit, pengunjung dapat berdoa dengan khusyuk di ruang doa yang ada di taman ini. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section