1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Maumere Jazz Fiesta 2016 Siap Kenalkan Potensi Wisata Flores

Fiesta Flores juga memadukan empat view sekaligus, yakni...

By Rizki Astuti 7 Oktober 2016 17:05
Andre Hehanusa dan Tri Utami akan mengisi acara Maumere Jazz Fiesta Flores (Money.id/Rizki Astuti)

Money.id - Konser musik jazz bertaraf internasional siap hadir untuk pertama kalinya di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Maumere Jazz Fiesta Flores yang akan diselenggarakan pada 15-16 Oktober 2016 itu diharapkan mampu mempromosikan berbagai potensi wisata dan keindahan Maumere.

Menurut tokoh masyarakat Maumere sekaligus pendiri Yayasan Bapa Bangsa Melchias Markus Mekeng, setelah terjadi tsunami pada 1992 tak banyak wisatawan datang berkunjung dan mengenal Maumere. Padahal, terumbu karang di sekeliling Teluk Maumere pernah menjadi spot diving terbaik di dunia.

"Nusa Tenggara Timur khususnya Maumere punya potensi yang besar. Memang di sana bukan tempat penghasil emas atau batu bara, tetapi kita punya kekayaan alam dan laut yang bagus. Itulah yang harus diperkenalkan ke mancanegara," ujar Melchias saat konferensi pers 'Maumere Jazz Fiesta Flores' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Lokasi Maumere Jazz Fiesta Flores
© 2016 money.id/www.maumerejazz.com

Berbeda dari konser musik jazz yang biasanya diadakan di gunung atau pantai, Maumere Jazz Fiesta Flores justru memadukan empat view sekaligus yakni hutan bakau, pantai, laut, dan bukit.

Tak hanya itu saja, Yayasan Bapa Bangsa yang menggandeng WartaJazz itu nantinya akan...

Selengkapnya baca di sini! (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section