1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Lihat Aksi Pedagang Lakukan Kecurangan Agar Ikan Terlihat Segar

Selain itu ikan juga terlihat jauh lebih segar

By Nur Chandra Laksana 30 April 2016 12:07
Ilustrasi Pasar Ikan (pixabay.com)

Money.id - Kasus ayam atau daging sapi gelonggongan sering kali terjadi di pasar tradisional di seluruh Indonesia. Namun ternyata, bukan hanya kedua bahan makanan itu saja yang sering dicurangi, ternyata ikan pun menjadi sasaran para pedagang nakal.

Hal ini terungkap saat tim Money.id menemukan sebuah video yang dibagikan di Facebook Fanpage Shanghailist Food & Drink. Dalam video tersebut, terlihat jelas bahwa seorang pedagang sedang menyuntik ikan yang terlihat kecil dengan air.

Dalam video berdurasi 0.56 detik ini, terlihat jelas sorang pedagang ikan menyuntikkan air ke dalam ikan dengan bantuan alat sederhana, yakni hanya dengan menggunakan suntikan saja.

Setelah terlihat jauh lebih besar dan lebih segar dibandingkan dengan semula, mulut ikan tersebut juga dibuat mengaga. Hal ini dilakukan agar membuat ikan terlihat segar atau baru saja ditangkap.

Setelah itu, sang pedagang tersebut menjajarkan ikan di atas sebuah kotak yang dipenuhi dengan es agar lebih meyakinkan pelanggan untuk membeli dan membuat ikan tersebut jauh lebih awet.

Penasaran dengan video tersbut? Silahkan simak videonya di bawah ini.

 

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section