1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Kenapa Vitamin E Penting Buat wanita?

"Apalagi wanita yang dalam usia aktif, mereka bukan hanya membutuhkan pelembap biasa melainkan..."

By Rizki Astuti 5 Oktober 2016 19:00
Pelembap Untuk Kulit (infokecantikan.co)

Money.id - Masih banyak wanita yang berpikir bahwa aktivitas di dalam ruangan tidak memberikan dampak negatif lebih besar terhadap kulit, dibandingkan aktivitas di luar ruangan. Padahal, baik di dalam maupun di luar ruangan, sama-sama memberikan efek buruk pada kulit.

Untuk itu vitamin yang cocok untuk menjaga, merawat, serta memberikan kelembapan kulit yakni vitamin E. Manfaat vitamin E bahkan sudah dibuktikan sejak bertahun-tahun lalu lewat sebuah penelitian.

Itu sebabnya vitamin E sering dipilih untuk memberi kelembaban pada kulit. Apalagi Indonesia merupakan daerah tropis yang menjadikan kulit Anda cepat kering dan membutuhkan kandungan vitamin E.

"Apalagi wanita yang dalam usia aktif, mereka bukan hanya membutuhkan pelembap biasa melainkan pelembap yang lebih kuat. Ditambah banyak wanita yang mengeluh kulitnya kering padahal sudah pakai pelembap," ujar Michael Reo, Dokter Senior Medical Manager PT Darya Varia di kawasan Jakarta Selatan.

Michael juga menambahkan perubahan aktivitas yang tinggi dari dalam ruangan ke luar ruangan membuat perubahan kulit terjadi. Hal ini menyebabkan hiperpigmentasi yang berbeda.

Hiperpigmentasi itu sendiri adalah keadaan di mana pigmen atau melanin kulit tidak sama akibat radikal bebas.

"Ketika ada aktivitas di dua tempat itu (luar dan dalam ruangan) kulit jadi belang. Dari sisi medis itulah yang membutuhkan pelembap lebih kuat," kata Michael.

Oleh karena itu, disarankan sebaiknya menggunakan pelembap kulit yang mengandung vitamin E untuk menjaga kulit Anda. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section