1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Kebiasaan Sederhana yang Bikin Hidup Lebih Sehat

Sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bila ingin berkonsentrasi saat bekerja atau belajar, Anda tidak boleh melewatkan sarapan pagi.

By Dwifantya Aquina 4 Desember 2016 07:33
Ilustrasi hidup sehat (blistree.com)

Money.id - Sehat itu murah. Namun, bila kesehatan tidak dijaga dengan baik Anda bisa jatuh sakit dan menghabiskan biaya pengobatan yang tak murah. Untuk menjaga kesehatan pun tidak perlu hal yang rumit dan menyusahkan. Dengan menjalankan serangkaian hal sederhana berikut ini Anda bisa memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Tidur cukup

Tidur adalah syarat utama bila Anda ingin punya tubuh sehat. Namun, tidur yang dimaksud bukan hanya asal tidur. Mengacu pada hasil penelitian Universitas  Winconsin di Amerika Serikat, Anda harus tidur selama 7 jam sehari agar memiliki tubuh yang sehat serta bisa berkonsentrasi saat bekerja maupun belajar. (Baca juga: Hati-hati di Jalan, 5 Modus Pencurian Mobil Ini Sedang Marak)

Olahraga rutin

Olahraga tidak perlu memakan waktu dan biaya. Cukup 15 hingga 20 menit berjalan kaki atau lari kecil di pagi hari Anda sudah mencukupi kebutuhan berolahraga. Alternatif lain, Anda bisa melakukan senam selama 15 menit hingga 20 menit di pagi atau sore hari.

Cukupi kebutuhan mineral

Minum air putih sebanyak lima gelas per hari dapat membuat tubuh Anda lebih sehat. Sebab, dengan asupan air yang cukup tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik. Kekurangan cairan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itu, pastikan Anda selalu membawa air mineral ke manapun Anda berpergian.

Selalu sarapan

Sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bila ingin berkonsentrasi saat bekerja atau belajar, Anda tidak boleh melewatkan sarapan pagi. Bahkan, sarapan pagi dianjurkan oleh ahli medis karena pada pagi hingga siang hari tubuh membutuhkan bahan bakar yang cukup dari makan agar bisa beraktivitas dnegan baik.

Tidak begadang

Penelitian para ahli dari Colorado Sleep and Chronobiology Laboratory mengungkap bahwa begadang dapat membuat seseorang lebih mudah lupa, ceroboh, konsentrasi menurun, hingga memberikan pengaruh buruk pada otak. Bagi kamu yang masih sering begadang, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. (Baca juga: 9 Kebiasaan Tokoh dan Miliarder Dunia Bikin Mereka Lebih Sukses)

 

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section