1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Jaket Kulit Milik Einstein Berhasil Terjual Sebesar Rp1,84 Miliar

Jaket ini dibeli oleh salah satu orang yang berpartisipasi di rumah lelang Christie.

By Nur Chandra Laksana 16 Juli 2016 16:37
Jaket Kulit Albert Einstein (ubergizmo.com)

Money.id - Salah satu tokoh paling terkenal di dunia, Albert Einstein memang sudah meninggal semenjak 1955 silam. Namun banyak teori yang sudah ditelurkan oleh ilmuan ini yang dipakai oleh orang dalam menemukan hal-hal baru.

Selain itu, ada satu peninggalan lagi yang dimiliki oleh ilmuan asal Jerman ini yang diperebutkan oleh para kolektor, yakni sebuah jaket kulit kesayangannya. Dilansir dari laman Ubergizmo, kini jaket tersebut tengah dilelang oleh rumah lelang Christie.

Jaket kulit ini diperkirakan dibeli oleh Einstein pada pertengahan tahun 1930. Einstein membeli jaket ini saat dia baru mendarat di Amerika untuk melakukan studi miliknya.

Dalam waktu sekejap, jaket tersebut langsung menjadi barang kesayangan Einstein. Dia hampir tidak pernah melepas jaketnya saat harus bepergian keluar.

Meskipun disimpan secara khusus, namun jaket ini tetap mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sebab, jaket ini memang terbuat dari kulit asli berkualitas tinggi.

Pada akhirnya, jaket ini berhasil terjual dengan harga US$144,424 atau sekitar Rp1,84 miliar. Untuk pembelinya sendiri, pihak Christie enggan untuk memberitahukannya atas permintaan sang pembeli. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section