1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Intip Keindahan Interior Masjid Raja Cahaya di Iran

Masjid Shah Cheragh memiliki sejarah berbau mistis yang dipercaya warga Iran.

By Rizki Astuti 17 November 2016 14:05
Masjid Shah Cheragh (Boredpanda.com)

Money.id - Dilihat dari luar, penampilan masjid ini mungkin terlihat biasa saja layaknya masjid lainnya di Iran. Namun ketika masuk ke dalamnya Anda akan berdecak kagum melihat masjid ini.

Adalah Masjid Shah Cheragh akan menghipnotis para jemaah sekaligus wisatawan dengan keindahannya. Masjid yang terletak di Shiraz ini memiliki pemandangan interior yang memukau, dengan jutaan cermin kecil yang memantulkan cahaya ke segala arah sehingga membuat masjid nampak gemerlap indah

Masjid Shah Cheragh
© 2016 money.id/boredpanda.com

Karena itulah nama masjid tersebut memiliki arti Raja Cahaya. Masjid Shah Cheragh memiliki sejarah berbau mistis yang dipercaya warga Iran.

Masjid Shah Cheragh
© 2016 money.id/boredpanda.com

Dikutip dalam laman Boredpanda, Kamis 17 November 2016, sejarah menyebutkan, sekitar tahun Masehi seorang perantau melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan. Karena keingintahuan yang kuat, dia mendekati lokasi tersebut dan menemukan sebuah makam yang bercahaya.

Masjid Shah Cheragh
© 2016 money.id/boredpanda.com

Setelah menyelidiki makam, dia baru sadar bahwa itu adalah makam seorang tokoh muslim. Maka dari itu, selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dijadikan tempat untuk ziarah. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section