1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingin Awet Muda? Yuk Coba Masker Mentega, Susu dan Tomat

Anda dapat menggunakan bahan-bahan di dapur untuk membuat kulit wajah tetap tampak muda.

By Azalia Amadea 6 Oktober 2016 07:10
Buttermilk (bodlsky.com)

Money.id - Kulit wanita sering terkena paparan sinar matahari dan beberapa unsur kimia dalam bahan make up mereka. Hal ini dapat membuat kulit wajah menjadi kusam, kering dan nampak tua.

Jangan khawatir, melansir laman boldsky.com, Kamis 6 Oktober 2016, Anda dapat menggunakan bahan-bahan di dapur untuk membuat kulit wajah tetap nampak muda.

Caranya cukup persiapkan bahan seperti mentega tawar, susu tawar dan satu buah tomat. Bagi yang sudah memiliki mentega susu (buttermilk) Anda dapat menggunakan jenis mentega tersebut agar lebih praktis. 

Masker
© 2016 money.id/ladyformula.com

Siapkan wadah mangkung, lalu campurkan satu sendok makan mentega, susu dan tomat yang sudah dihaluskan. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan masker ini lalu ratakan diseluruh bagian wajah. Diamkan masker hingga mengering atau kurang lebih 15 menit lalu bilas wajah dengan air.

Kandungan mentega dan susu yang kaya akan asam laktat dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Selain itu, kandungan lemak esensialnya dapat melembabkan kulit, merapatkan pori-pori dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Sedangkan, buah tomat memiliki sifat asam yang bekerja menyamarkan bintik-bintik gelap serta mencerahkan kulit. Ketiga bahan sederhana ini jika digunakan rutin dua minggu sekali dapat menjaga kulit wajah tetap kencang dan tampak awet muda. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section