1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Indahnya Bukit Pelangi di Peru Ini Dijamin Bikin Mata 'Terpanah'

Keindahan gunung pelangi ini terletak di pedalaman Pegunungan Andes.

By Azalia Amadea 6 Desember 2016 10:20
Gunung Pelangi, Peru (theendlessadventures.blogspot.co.id)

Money.id - Jika pelangi biasa Anda lihat ketika sehabis hujan, maka pelangi yang satu ini dapat dilihat kapan saja selagi memiliki kemauan untuk mendakinya. Anda dapat melihat keindahan warna-warni pelangi di Vinicunca Mountain yang berlokasi di Peru.

Melansir laman theendlessadventures.blogspot.co.id, Selasa 6 Desember 2016, sesuai arti dari nama gunung tersebut, keajaiban ini berasal dari Gunung Pelangi. Tersembunyi di dalam Pegunungan Andes, Vinicunca Mountain adalah tempat yang masih belum terjamah banyak pendaki.

Untuk mencapai gunung ini membutuhkan perjalanan panjang dan ekstrem. Namun itu semua akan sepadan dengan pemandangan indah yang disajikan gunung ini. Dijamin pemandangan yang disuguhkan dapat membuat mata Anda terpanah.

Perjalanan ke sana membutuhkan waktu minimal 6 hari untuk. Menuju Vinicunca Mountain merupakan petualangan yang benar-benar membuat para pendaki bisa kehabisan oksigen karena terus berada di ketinggian 4.267 meter di atas permukaan laut. 

Vinicunca Mountain
© 2016 money.id/theendlessadventures

Tidak hanya itu, pendaki akan menyeberangi lima lintasan dengan ketinggian antara 4.572-5.181 meter. Pendaki juga akan bertemu ratusan alpaca (sejenis domba gunung) dan llama yang banyak berkeliaran di Pegunungan Andes.

Selain itu, selama melakukan trekking ke Vinicunca Mountain, pendaki akan disuguhi beragam lanskap indah yang berubah setiap harinya. Mulai dari puncak-puncak tertutup salju, pegunungan dengan gurun berwarna merah, hingga pampas (dataran rendah) berawa.

Namun perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayarkan ketika pendaki tiba di bukit warna-warni yang tersembunyi jauh di dalam Pegunungan Andes tersebut.

Menyerupai pelangi, Vinicunca Mountain benar-benar membutuhkan perjalanan dengan rute ekstrem, kondisi yang keras, dan tekad yang kuat. Tapi itu semua tidak akan membuat pendaki kecewa ketika berhasil menemukan Vinicunca Mountain.

Bonus lainnya? Pendaki bisa berendam santai di sumber air panas dan bagian terbaiknya adalah jumlah pengunjungnya yang masih bisa dihitung dengan jari setiap tahunnya. Vinicunca Mountain ini benar-benar tidak boleh dilewatkan oleh mereka yang mengaku pendaki gunung sejati. (ita)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section