1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

Hotel Mewah Milik Robert De Niro Terburuk Sepanjang 2015

Banyak tamu yang kecewa karena tak mendapatkan pengalaman spesial.

By Dwifantya Aquina 19 Desember 2015 16:00
Robert De Niro (kedua dari kanan) saat membuka Nobu Hotel di Manila (Fortune.com)

Money.id - Selain sebagai bintang film terkenal di Hollywood, Robert den Niro ternyata juga terjun dalam bisnis perhotelan. Bekerja sama dengan chef Matsuhisa Nobu, De Niro membuka sebuah hotel mewah bernama Nobu Hotel di Manila, Filipina.

Sayangnya, nama besar Robert de Niro tidak mampu mengangkat pamor Nobu Hotel menjadi hotel mewah terbaik.

Sebaliknya, hotel dengan 321 kamar itu dianggap sebagai hotel terburuk dalam daftar Worst New Luxury Hotels 2015 yang dirilis oleh perusahaan pemeringkat perjalanan wisata mewah Luxury Travel Intelligence.

Luxury Travel, partner Etihad Airlines, diam-diam melakukan penilaian terhadap hotel, spa, restoran dan tempat hiburan malam mewah di seluruh dunia. Mereka kemudian membuat daftar peringkat hotel terbaik dan terburuk sepanjang tahun 2015.

Dan Nobu Hotel menjadi penghuni pertama dalam daftar Worst New Luxury Hotels 2015 versi Luxury Travel Intelligence.

"Nobu Hotel Manila adalah kekecewaan yang besar," kata Michael Crompton dari Luxury Travel kepada Fortune.com, menambahkan bahwa Luxury Travel juga menerima 'umpan balik negatif' tentang hotel dari beberapa anggotanya.


Nobu Hotel
© 2015 money.id/Telegraph.co.uk

Crompton mengatakan, meskipun bangunan dan fasilitas Nobu Hotel mengesankan tetapi pengelolaannya buruk. Padahal orang-orang kaya yang menginap di Nobu mengharapkan dan mendambakan 'pengalaman yang spesial', tetapi pihak hotel tak mampu memberikannya.

Selama ini restoran yang dikelola Nobu selalu identik dengan eksklusivitas dan kemewahan. Namun langkah terjun di dunia perhotelan patut dipertanyakan, Crompton mengatakan.

Saat dihubungi Fortune.com, pihak hotel menolak untuk memberikan komentar atas rating rendah yang diberikan.

Tarif kamar di hotel bintang lima itu mulai dari US$164 atau setara dengan Rp2,2 juta semalam untuk kamar deluxe reguler dan US$400 atau sekitar Rp5,5 juta untuk Nobu Suite yang memiliki pemandangan kota.

Nobu Hotel di Manila

Fotografer wisata profesional Guillaume de Vaudrey, yang sering mondar-mandir antara Paris dan Manila, tidak terkejut dengan rating rendah Nobu Hotel.

"Hotel ini mungkin masih memadai bagi pelancong yang merupakan fans kasino. Namun, sama sekali tidak sesuai untuk wisatawan yang berorientasi bisnis atau VIP berkelas yang memiliki pilihan yang lebih baik ketika berada di Manila," kata dia.

Rating rendah yang diberikan Luxury Travel Intelligence bukan pertanda baik bagi tim di belakang Nobu Hotel Manila. Padahal mereka dijadwalkan akan membuka delapan properti mewah lainnya dalam dua tahun ke depan.

Baca Juga

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section