1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hilang Gairah Saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini

Umumnya, ketika stres dan marah dengan pola kerja sebenarnya hanya akan menghilangkan gairah bekerja Anda.

By Dian Rosalina 25 Januari 2016 12:04
Ilustrasi bekerja (realtor.com)

Money.id - Merasa jenuh dengan pekerjaan Anda itu adalah sesuatu yang wajar terjadi pada setiap pegawai. Pekerjaan yang menumpuk setiap minggunya, lembur yang menyita waktu keluarga, membuat Anda menjadi meragukan diri sendiri dengan pekerjaan yang sedang dijalani.

Umumnya, ketika stres dan marah dengan pola kerja seperti itu sebenarnya hanya akan menghilangkan gairah bekerja Anda. Apalagi kurangnya apresiasi dari atasan ikut menjadi alasan kejenuhan tersebut.

Dikutip dari Boldsky, Senin 25 Januari 2016, untuk melewati fase ini, yang perlu dilakukan adalah menghidupkan kembali gairah di tempat bekerja. Cobalah cara di bawah ini untuk menaikkan mood bekerja Anda.

Akar Masalah

Bila antusiame Anda tidak sebesar dulu, cobalah cari tanda-tanda yang membuat Anda tidak merasa nyaman. Daripada harus meniru pekerjaan orang lain dan membuat tambah masalah, lebih baik menganalisis akar masalah tersebut.

Fokuslah pada penyelesaiannya dari semua masalah-masalah yang berasal dari internal atau eksternal. Lalu buat kondisi kerja Anda menjadi kondusif kembali.

Rutinitas

Rutinitas yang padat dan cenderung sama setiap waktunya, pasti membuat Anda merasa bosan dan lelah. Namun jika itu mempengaruhi Anda maka itu tidak benar.

Menjaga diri Anda untuk terus terlibat dengan pekerjaan yang sulit membantu untuk mengalihkan pikiran tetap fokus dan lebih produktif. Buat diri Anda termotivasi, semua itu diperlukan untuk menjaga gairah bekerja.

Resign

Bila atasan memarahi Anda karena masalah kecil yang Anda buat, jangan merasa terbebani dan berpikir akan keluar dari pekerjaan. Emosi sesaat akan merugikan diri sendiri.

Sebaliknya bangunlah pikiran positif bahwa hal tersebut adalah kritik yang bisa membangun karakter Anda menjadi lebih baik. Serta membuat Anda lebih termotivasi untuk produktif.

Santai

Pegawai kantoran cenderung duduk berlama-lama di depan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan. Pikiran dan tubuh Anda perlu beristirahat sejenak dari rutinitas.

Bekerja terus menerus selama lebih dari tiga jam di meja membuat Anda kurang kreatif dan produktif. Berjalan-jalanlah di sekitar meja rekan Anda sesekali atau mengambil secangkir kopi ke dapur untuk membuat Anda aktif dan waspada.

Pembicaraan Kantor

Jangan mengisolasi diri dari rekan-rekan kerja Anda hanya karena ingin memenuhi target. Ingatlah bahwa rekan kerja memainkan peranan penting dalam membentuk kehidupan profesionalitas Anda.

Jika Anda merasa rendah atau kehilangan motivasi, rekan kerja Andalah yang akan membantu Anda mendengarkan keluh kesah hingga dapat berjuang bersama. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section