1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Diet Nanas Turunkan Berat Badan hingga 20 Kg dalam 3 Hari

Serat dapat memperlancar pencernaan sehingga dapat membuang kotoran dalam tubuh serta menurunkan berat badan.

By Azalia Amadea 13 April 2016 14:14
Ilustrasi diet nanas (Foto: healthsfitness.com)

Money.id - Buah tropikal nanas kaya akan vitamin C, vitamin B, dan mineral. Dalam satu gelas jus nanas mengandung sekitar 25 mg vitamin C yang baik sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Selain itu, kandungan serat dalam buah nanas dapat membantu melancarkan program diet Anda. Serat tdapat memperlancar pencernaan sehingga dapat membuang kotoran dalam tubuh serta menurunkan berat badan.

Melakukan diet nanas dalam tiga hari akan membantu meluruhkan lemak dalam tubuh, seperti dikutip dalam laman vemale.com Rabu 13 April 2016. Diet nanas pertama kali ditemukan oleh Joann Metzger yang kini juga mengembangkan suplemen diet dari nanas.

Metzger mengaku dapat menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam jangka waktu enam minggu dengan menjalanin program diet nanas ini. Diet nanas ini merupakan perpaduan dari diet nanas dan diet ikan tuna.

Mengonsumsi ikan tuna dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh selama menjalani diet nanas. Pada hari pertama melakukan diet nanas Anda disarankan untuk mengonsumsi satu buah nanas segar sepanjang hari, juga dibarengi dengan air putih.

Pada hari selanjutnya, selain mengonsumsi satu buah nanas segar dan air putih juga ditambahkan dengan mengonsumsi dua kaleng ikan tuna yang masing-masing dimakan pada saat makan siang dan malam. Pada hari ketiga Anda diharuskan mengulang siklus diet di hari pertama.

Namun, diet ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki gangguan pencernaan serta mag. Diet ini juga sulit dijalankan bagi mereka yang memiliki alergi terhadap nanas. Jika diet ini tidak dilakukan secara teratur bisa membuat berat badan yang sudah turun kembali naik.

Adapun ikan tuna mengandung konsentrasi merkuri yang tinggi yang kadang bisa menyebabkan sakit kepala. Jika Anda alergi dengan ikan tuna dapat menggantinya dengan ayam.

Berikut saran menu makanan yang dapat menjadi rekomendasi Anda dalam menjalankan diet nanas:

- Sarapan: 2-3 potong nanas, yogurt rendah lemak, dan oatmeal.
- Camilan pagi: segelas jus nanas, satu potong roti gandum panggang, satu butir telur rebus.
- Makan Siang: sup sayur, ayam atau ikan bakar.
- Camilan sore: segelas jus nanas, yogurt nanas rendah lemak atau yogurt rendah lemak dengan cincangan buah nanas.
- Makan Malam: salad ayam dan nanas.

Usahakan untuk selalu mengonsumsi nanas segar selama menjalani diet nanas ini, selamat mencoba. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section