1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Cara Tepat Mengurangi Pertumbuhan Bulu Ketiak

Aplikasikan 3 masker tradisional ini untuk mengurangi pertumbuhan bulu pada ketiak.

By Azalia Amadea 6 Januari 2016 06:31
Ilustrasi bulu ketiak yang mengganggu (Foto: stylecraze.com)

Money.id - Pertumbuhan bulu ketiak terkadang menjadi momok yang menyeramkan untuk sebagian wanita. Apalagi jika mereka harus menggunakan pakaian tanpa lengan.

Untuk menghilangkan bulu ketiak memang banyak cara yang dapat dilakukan. Apalagi saat ini sudah banyak krim 'hair removal' dengan harga yang terjangkau.

Namun menurut beberapa ahli penggunaan produk 'hair removal' tidak baik bagi kesehatan khususnya kulit. Mereka menyarankan para wanita menggunakan cara tradisional dengan membuat masker rumahan.

Dilansir dalam laman boldsky.com berikut 3 resep masker tradisional yang dapat mengurangi pertumbuhan bulu ketiak, serta membuat kulit mulus dan lembut.

Masker pepaya

boldsky.com

Buah pepaya memang terkenal sebagai nutrisi alami yang baik bagi kulit. Anda dapat membuat masker pepaya dengan menghaluskan pepaya sehingga menjadi pasta kental tambahkan sedikit susu dan madu, lalu oleskan langsung pada ketiak.

Tunggu olesan pasta pepaya hingga mengering, saat sudah mengering pijat perlahan bagian ketiak. Lakukan pengaplikasian masker pepaya ini dua kali seminggu, agar efektif mengurangi pertumbuhan bulu ketiak Anda.

Masker telur dan tepung jagung

boldsky.com

Buatlah masker berbahan telur dan tepung jagung atau biasa kita kenal dengan tepung maizena. Terlebih dahulu pecahkan 2 butir telur ambil bagian putihnya saja ke dalam mangkuk, lalu tambahkan 1 sendok makan tepung jagung, dan campurkan hingga rata.

Aplikasikan masker tersebut pada ketiak Anda, dan diamkan selama 15 menit. Setelah mengering kupas masker yang menempel secara perlahan, niscaya masker tersebut dapat mengurangi pertumbuhan bulu ketiak.

Masker kacang arab

boldsky.com

Kacang arab atau 'Chickpea' merupakan salah satu jenis kacang yang bertekstur sedikit keras dan kering. Anda dapat mengurangi pertumbuhan bulu ketiak dengan membuat masker kacang arab ini.

Caranya mudah 3 sendok makan kacang arab dihaluskan hingga menjadi tepung, lalu tambahkan 3 sendok makan susu dingin. Lalu oleskan atau aplikasikan masker kacang arab pada bagian ketiak Anda.

Masker 'Chickpea' ini dapat Anda gunakan 2 kali seminggu, untuk membantu menyingkirkan warna ketiak yang gelap, dan tentunya mengurangi pertumbuhan bulu ketiak.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section