1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

Bosan Hiruk Pikuk Jakarta? Ke Gunung Bunder Aja

Pemandangan yang ditawarkan Gunung Bunder ini tidak kalah dengan lokasi wisata gunung lainnya.

By Nur Chandra Laksana 23 Oktober 2015 14:27
Gunung Bunder (wisatagunungbunderbogor.com)

Money.id - Apakah anda sudah memiliki rencana akhir pekan ini? Jika belum, anda dapat membuat agenda dengan pergi menikmati alam. Salah satunya adalah berwisata ke Gunung Bunder yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Memiliki lokasi yang tidak jauh dari Kampus Darmaga IPB, tempat pilihan anda yang ingin menikmati keindahan alam. Pemandangan yang ditawarkan Gunung Bunder ini tidak kalah dengan lokasi wisata gunung lainnya.

Saat masuk ke wilayah Gunung Bunder ini anda akan menemukan pintu utama. Anda cukup membayar Rp50 ribu untuk mobil atau Rp25 ribu untuk motor, ditambah Rp5000 per orang untuk menikmati wisata yang berada di kawasan Tanam Nasional Gunung Halimun Slak ini.

Begitu melewati pintu masuk, anda akan disambut hutan pinus nan segar. Pemandangan yang disajikan sangat memanjakan mata. Namun anda harus sedikit berhati–hati, sebab permukaan jalan yang tidak begitu bagus dan kontur tanah yang cukup ekstrem.

Ada beberapa pilihan curug yang bisa anda temui. Diantaranya adalah Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu. Selain itu, terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu.

Harga tiket masuk ke curug ini rata–rata sekitar Rp10 ribu per orang. Namun untuk anda yang membawa anak kecil, kami sarankan anda mengunjungi curug cihurang. Namun, jika anda ingin merasakan sensasi mendaki gunung, anda bisa mengunjungi curug seribu.

Bagaimana menurut anda? Berwisata alam itu itdak perlu selalu jauh dari Jakarta bukan? Selamat berlibur...

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section