1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Bisnis Makeup L'Oreal Paris 'Menggurita' di Indonesia

Tahun ini L'Oreal Paris akan sangat konsen kepada penjualan produk makeup, karena...

By Azalia Amadea 1 April 2016 06:45
Nurul Sulisto (group product manager, makeup dan skin care PT. L'Oreal Indonesia), Ankit Porwal (marketing manager L'Oreal Paris, Maudy Ayunda (brand ambassador) (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - L'Oreal Paris merupakan salah satu produk kecantikan dunia yang sudah dikenal secara internasional. Brand tersebut konsen terhadap penjualan produk kecantikan seperti hair care, skin care dan makeup.

Produk makeup dari L'Oreal Paris merupakan salah satu produk termuda mereka. Makeup dari L'Oreal sendiri baru masuk ke Indonesia tahun 2000. Dibandingkan dengan produk skin care dan hair care yang sudah lebih awal booming pada 1990an, produk make up mereka adalah yang termuda.

"Tahun ini L'Oreal Paris akan sangat konsen kepada penjualan produk makeup, karena kami melihat sedang trennya semua wanita ber-makeup. Begitupun dengan orang Indonesia, kami melihat banyak dari mereka yang mencari brand make up," kata Nurul Sulisto group product manager, make up dan skin care L'Oreal Indonesia yang ditemui Money.id dalam acara Peluncuran Rangkaian Lipstick 'La Vie En Rose' di Jakarta, Kamis 31 Maret 2016.

Jika dibandingkan dengan penjualan ke-2 produk tertuanya, produk makeup dari L'Oreal Paris masih sangat kecil persentase kontribusinya yaitu 20 persen. Maka dari itu, Nurul menekankan tahun ini produk makeup akan sangat gencar diperjualbelikan.

Memang produk hair care dan skin care dari L'Oreal Paris sudah sangat dipercaya oleh para konsumen setia mereka. Contohnya seperti di salon-salon produk hair color dari L'Oreal Paris lah yang paling banyak diminati.

"Kita mencoba untuk sangat mengerti maunya konsumen seperti apa terutama masyarakat Indonesia. Maka dari itu kita sangat menyeleksi secara ketat brand ambassador dari L'Oreal Paris karena brand ambassador menjadi salah satu hal terpenting untuk menaikan penjualan," tambah Nurul.

Kali ini, L'Oreal Indonesia menggandeng Maudy Ayunda sebagai brand ambassador baru mereka. Diharapkan Maudy dapat meyakinkan konsumen Indonesia untuk memakai produk makeup mereka yang ternyata cocok untuk wajah wanita Indonesia.

L'Oreal Paris juga akan meningkatkan penjualan produk makeup mereka melalui penjualan secara online. Produk-produk makeup mereka akan dijual di beberapa e-commerse, salah satunya Lazada.

Hal tersebut dilakukan L'Oreal Paris untuk menjangkau konsumen-konsumen mereka di daerah yang kesulitan mendapatkan produk tersebut.

Selama ini, produk-produk makeup dari L'Oreal Paris hanya dapat dibeli di drug store dan departemen store.

L'Oreal Paris juga meluncurkan produk terbaru mereka yaitu rangkaian lipstik 'La Vie En Rose', dengan enam nuansa warna pink yang dihadirkan khusus untuk wanita Indonesia.

Liptsik tersebut dijual dengan harga Rp155 ribu. Keenam rangkaian lipstik bernuansa pink tersebut terdiri dari Iris, Nymphea, Primerose, Fuschia, Camelia dan Rose Lotus. (dwq)

Baca Juga

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section