1. HOME
  2. FRESH

Begini Cara Berburu Tiket Pesawat Murah

Berlibur tak harus menguras semua uang kita. Yuk, berlibur cermat, hemat, tapi happy.

By Ita Malau 23 Oktober 2015 10:08
Ilustrasi perencanaan wisata (pixabay)

Money.id - Di era modern, berwisata menjadi salah satu kebutuhan pokok loh. Apalagi, Anda yang kerap stres karena menghadapi tuntutan pekerjaan setiap hari.

Namun, berwisata membutuhkan banyak uang. Oleh karena itu, Anda perlu merencanakan secara matang dan jauh-jauh hari agar wisata tidak sampai mengganggu keuangan Anda.

Salah satu yang perlu Anda rencanakan adalah membeli tiket pesawat. Jika lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi cukup jauh, pesawat memang pilihan yang paling bijak.

Berikut tips agar Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik:

1. Jauh-jauh hari
Ya, belilah tiket pesawat beberapa bulan sebelum Anda berangkat. Biasanya, Anda bisa membeli tiket jauh lebih murah dibandingkan saat membeli langsung di hari H keberangkatan.

Biasanya, jam-jam keberangkatan subuh dan tengah malam dilego dengan harga jauh lebih murah. Cek saja harga tiket di jam 05.00-06.00 pagi dan di atas pukul 22.00 WIB.

2. Situs maskapai
Anda harus rajin-rajin mengecek harga tiket pesawat di semua maskapai. Biasanya, maskapai mencantumkan harga tiket mereka di situs resmi mereka. Coba bandingkan satu maskapai dengan maskapai lainnya.

Jika Anda peduli layanan, silakan bandingkan harga dengan fasilitas yang Anda dapatkan. Tak apa lebih mahal sedikit, tapi Anda mendapat benefit lebih.

3. Email
Daftarkan email Anda di situs-situs resmi maskapai tersebut untuk mendapatkan update kabar terbaru (newsletter), terutama promosi tiket atau penawaran lainnya. Anda juga bisa mendaftarkan email Anda di situs tiket murah yang terpercaya, seperti traveloka.com, pegi-pegi.com, tiket.com, dan lain-lain.

4. Penerbangan transit
Jika Anda ingin berlibur ke luar negeri, carilah penerbangan dengan transit. Kenapa?

Beberapa maskapai memang menawarkan penerbangan transit untuk menurunkan atau menaikkan penumpang. Namun, banyak penumpang yang menghindari penerbangan transit karena dinilai menghabiskan waktu dan tenaga. Tak heran, penerbangan dengan transit ini biasanya lebih murah. (berbagai sumber)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(im/im)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section