1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Bahaya! Jangan Taruh Dompet Tebal di Saku Belakang Celana

Saat seseorang menduduki dompet tebal dalam waktu lama, maka posisi tubuhnya menjadi asimetris dan tak seimbang.

By Adhi 5 Mei 2016 15:05
Ilustrasi (mirror.co.uk)

Money.id - Bagi yang suka menaruh dompet tebal di saku celana belakang, ada kabar buruk bagi Anda. Seorang spesialis tulang mengatakan hal itu bisa menimbulkan risiko kesehatan yang cukup berbaya.

Berbicara kepada Huffington Post, spesialis tulang dari New York City, Dr Arnie Angrist, memperingatkan akibat buruk bagi mereka yang suka menyimpan dompet tebal di saku celana belakang.

Sebab, menurut Dr Angrist, dompet tebal di saku belakang bisa memicu masalah pada tulang belakang, pinggul, leher, panggul, bahkan berpotensi memicu beragam masalah di bagian pantat. Bagaimana bisa?

Dr Angrist menjelaskan, saat seseorang menduduki dompet tebal dalam waktu lama, maka posisi tubuhnya menjadi asimetris dan tak seimbang. Kondisi inilah yang diyakini bisa mengganggu panggul dan pinggul.

Dengan letak satu pinggul lebih tinggi dari yang lain menyebabkan punggung dan leher harus mengimbangi kondisi asimetris tubuh itu. Yang pada gilirannya bisa memicu masalah di daerah-daerah tersebut.

Bukan itu saja, Dr Chris Good, profesor dari University of Bridgeport College of Chiropratic, memperingatkan masalah yang lebih mengerikan yang diakibatkan oleh menduduki dompet tebal di saku celana belakang. Ia menjelaskan, posisi duduk di atas dompet tebal bisa menyebabkan tulang belakang terpelintir sehingga tubuh harus menanggung posisi yang miring.

Dalam beberapa tahun ke depan, kondisi ini bisa membuat masalah serius pada sendi tulang belakang, otot, dan persendian yang akhirnya menyebabkan masalah sakit serius, bahkan fatal.

"Menduduki dompet di saku celana belakang bisa memicu iritasi di sejumlah bagian penting pantat, termasuk kerusakan saraf, otot, hingga pembuluh vena," jelas Dr Good.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section