1. HOME
  2. FRESH
FRESH

8 Makanan yang Akan Membantu Anda Kurus

Bila Anda mau kurus, pastikan delapan makanan ini ditambahkan ke daftar belanja bulanan berikutnya.

By Abdul Kharis 28 Maret 2016 13:43
Ilustrasi orang kelebihan berat badan (themilitantbaker.com)

Money.id - Banyak orang yang mengalami kegemukan dan masih bingung mencari cara untuk menurunkannya. Ternyata, ada makanan yang mampu menurunkan berat badan dan bikin kurus .

Mengutip dari newszoom.com, Senin, 28 Maret 2016, berikut adalah delapan makanan yang membantu mempersempit pinggang Anda. Bila mau kurus, pastikan delapan makanan ini ditambahkan ke daftar belanja bulanan berikutnya.

1. Jeruk bali

Jeruk bali kaya akan vitamin C yang akan membantu metabolisme tubuh. Jeruk bali merupakan pilihan bagus untuk membakar lemak.

Caranya, makan setengah jeruk bali untuk sarapan atau sekitar tiga puluh menit sebelumnya. Selain membakar lemak, melakukan hal ini akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan mencegah makan berlebihan pada siang dan sore hari.

2. Lada hitam

Lada hitam dapat mengurangi pembentukan sel-sel lemak dalam tubuh. Lada hitam juga membantu meningkatkan metabolisme Anda. Makan menggunakan lada hitam merupakan cara mudah untuk menurunkan berat badan.

3. Kayu manis

Kayu manis dikenal untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, dapat membantu dalam menekan selera makan Anda yang berlebihan.

Menambahkan kayu manis pada teh, kopi, dan susu adalah beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan.

4. Telur ayam

Telur ayam merupakan makananan rendah kalori dan mengandung 7 gram protein, serta nutrisi bermanfaat lainnya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan, secara signifikan akan menurunkan jumlah kalori dalam tubuh. Tetapi ingat, kuning telur mengandung kolesterol yang tinggi.

5. Apel

Apel kaya akan serat dan air. Apel bila dimakan dengan kulitnya, akan membantu Anda merasa kenyang.

6. Teh hijau

Pentingnya teh hijau dalam memerangi lemak tubuh tidak bisa dianggap remeh. Katekin fitokimia yang ditemukan dalam teh hijau, dikenal untuk mempercepat metabolisme.

Menambahkan madu dan lemon untuk teh hijau tidak hanya menambah faktor kesehatan, tetapi akan membuat teh terasa lezat.

7. Cabai

Anda akan merasakan pedas setelah makan beberapa helai cabai! Mereka bahan capsaicin yang dikenal untuk menekan nafsu makan. Mengkonsumsi cabai paprika, merah, dan rawit adalah beberapa pilihan utama untuk menurunkan berat badan.

8. Kopi

Menurut penelitian, kopi (terutama kafein) mempercepat metabolisme dalam tubuh dan akan membantu badan untuk kurus. Namun, hal ini terjadi ketika kopi diminum tanpa gula dan krim.

Selain itu, perlu diketahui bahwa terlalu banyak kafein memiliki efek yang sangat berbahaya pada tubuh. Anda harus menjaga asupan kopi, cukup satu sampai tiga cangkir sehari. (poy)

Baca juga:

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section