1. HOME
  2. FRESH
FRESH

7 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Dilakukan Orang Sukses

Ingin sukses, lakukan 7 kebiasaan ini setiap pagi.

By Azalia Amadea 24 April 2016 08:33
Ilustrasi orang sukses (Foto: huffingtonpost.com)

Money.id - Sebagian orang mungkin susah untuk bangun pagi. Terlebih bagi mereka yang selalu begadang setiap malam, entah bekerja atau hanya hura-hura.

Padahal bangun pagi adalah kebiasaan orang-orang sukses. Mereka selalu berusaha bangun pagi-pagi agar bisa merenungkan dan merencanakan hal-hal yang sudah atau belum dikerjakan.

Melansir dalam laman businessinsider.com Minggu 24 April 2016, berikut ini adalah 7 kebiasaan terbaik yang selalu dikerjakan oleh orang-orang sukses di pagi hari.

1. Tetap Aktif Meski Dalam Perjalanan ke Kantor

Di saat yang lain melanjutkan tidur atau hanya bengong di kereta api saat berangkat kerja, orang sukses akan sibuk dengan laptop dan menulis sesuatu yang bisa mengubah dunia. Mereka juga tidak mencari-cari alasan untuk tidak kreatif. Misalnya, jika Anda ke kantor mengemudikan mobil sendiri, Anda tentu tidak bisa bekerja menggunakan laptop. Tetapi Anda bisa mendengarkan audiobook dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat yang bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan karier.

2. Mereka Bangun Pagi-pagi Sekali

Orang-orang sukses bangun pagi-pagi sekali dan mereka sangat senang melakukannya. Kenapa? Karena mereka sadar bahwa waktu sangat berharga. Dengan bangun pagi, mereka akan punya waktu lebih banyak melakukan aktivitas berguna daripada bangun kesiangan.

3. Mereka Menyederhanakan Pilihan Pakaian Mereka

Hal itu dilakukan agar mereka tidak terlalu membuang-buang waktu hanya untuk mencari pakaian yang cocok dipakai berangkat kerja. Mark Zuckerberg adalah contoh orang sukses yang melakukan ini.

4. Mereka Selalu Menuliskan Motivasi Mereka

Setiap habis bangun pagi dan sarapan, orang sukses menulis motivasi dengan menggunakan kata-kata 'Mengapa'. Seperti menanyakan pada diri sendiri, "Mengapa saya melakukan ini?", "Mengapa saya harus sukses?", dan sebagainya.

5. Mereka Tidak Minum Kopi

Waktu pagi identik dengan minum kopi. Tapi tidak demikian dengan orang sukses. Mereka mencari cara untuk menyemangati otak dan tubuh dengan cara mereka sendiri, seperti jogging, yoga, atau bersepeda. Dan seringkali mereka melakukannya secara rombongan dengan teman-teman mereka. Hal itu memperluas pergaulan dan pengaruh mereka.

6. Tidak Browsing Internet Sampai Berjam-jam

Alih-alih sebagai konsumen, mereka menjadi produsen konten Internet. Mereka menciptakan konten atau produk online yang hebat dan menggunakan media sosial untuk menyebarkannya. Mereka tahu media sosial merupakan senjata ampuh untuk menambah dampak pada konten yang mereka ciptakan.

7. Mereka Minum yang Sehat-sehat

Karena mereka sadar bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat otak yang sehat.

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section